Fed's Bullard Menginginkan Kenaikan Suku Bunga Meski Tak Sesuai Harapan Pasar | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Fed’s Bullard Menginginkan Kenaikan Suku Bunga Meski Tak Sesuai Harapan Pasar

Published

on

James Bullard yang merupakan Presiden Federal Reserve Bank of St. Louis adalah pendukung kuat opsi kenaikan suku bunga jangka pendek dalam pertemuan kebijakan bulan September. James Bullard kembali mengutarakan pendapatnya bahwa bank sentral AS perlu menaikkan suku bunga.

Bullard dengan tegas mengatakan dirinya tidak setuju dengan pasar yang melihat prospek ekonomi global masih suram dan optimis tentang prospek ekonomi AS. Bullar masih tetap yakinan bahwa tingkat pengangguran akan turun ke kisaran 4% selama 2 tahun ke depan dan inflasi akan cenderung bergerak kembali mendekati target 2% dari bank sentral.

James Bullard menambahkan jika beberapa indikator alternatif untuk inflasi telah bergerak lebih dekat menuju target dibandingkan indikator inflasi yang disukai Fed.


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...