Sering Main Tetris Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Health

Sering Main Tetris Ternyata Bisa Turunkan Berat Badan

Published

on

Obesitas selain merusak penampilan kamu, juga memicu berbagai masalah kesehatan yang bisa mengancam kapan saja. Salah satu perilaku yang memicu obesitas antara lain kesulitan dalam mengontrol nafsu makan.

Baru-baru ini sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Addictive Behaviors menemukan solusi untuk mengontrol kebiasaan penyebab obesitas yaitu dengan cara bermain tetris.

Hasil penelitian itu memaparkan bahwa bermain testris selama tiga menit dapat mengurangi seseorang untuk makan dan juga mengonsumsi obat-obatan. Peneliti juga menyebut bahwa bermain tetris juga bisa mengurangi keinginan merokok, minum alkohol, berhubungan seks dan tidur.

alterntif text

Untuk mendapatkan temuan ini peneliti meminta responden untuk bermain tetris selama beberapa menit. Tak berapa lama, responden ditanya seberapa besar keinginannya untuk makan atau melakukan aktivitas lain.

“Temuan kami menunjukkan bahwa tetris bisa menekan keinginan seseorang untuk melakukan aktivitas tertentu salah satunya nafsu makan,” kata Jackie Andrade, selaku peneliti dari Playmouth University.

Semoga saja hasil penelitian ini membawa perubahan bagi penderita obesitas di seluruh dunia.

 

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending