Payung Teduh Sejukkan Freedom Fest yang Gerah - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

ENTERTAINMENT

Payung Teduh Sejukkan Freedom Fest yang Gerah

Published

on

Gelaran Freedom Fest di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada Minggu (23/8),  terasah gerah. Namun suasana siang itu tak menghentikan ratusan muda-mudi menikmati lantunan lembut Payung Teduh sembari duduk bersila di atas rumput. Freedom Fest diadakan sejak Sabtu kemarin (22/8) dan berakhir pada pukul 23.00 WIB nanti malam.

Payung Teduh membuka penampilan dengan lantunan lagu Kucari Kamu (2010), Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan (2012), Berdua Saja (2012). Lantunan suara bass Is, sang vokalis, diikuti oleh para penggemarnya yang tampak semangat.

Deretan lagu sendu lainnya seperti Rahasia (2012), Resah (2012), dan Menuju Senja (2012) seakan melarutkan para penonton Freedom Fest larut dalam suasana yang ada.

Ini bukan pertama kalinya Payung Teduh bermain outdoor. Sebelumnya, mereka pernah bermain di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, juga Malang, Jawa Timur.

alterntif text

Gara-gara hujan dan angin yang melanda saat itu, akhirnya konser mereka harus diakhiri lebih awal. Anehnya, bertepatan saat Is mengucapkan kata perpisahan kepada penonton, hujan berhenti seketika.

“Jakarta butuh banyak acara seperti ini, karena kebanyakan acara musik adalah selingan dari acara tertentu. Padahal penonton datang untuk menikmati musik,” kata Is.

“Lapangan Buperta Cibubur ini tepat sekali jadi tempat konser, selain banyak pohon yang membuat teduh, akses mudah, juga sound dapat bersuara dengan baik, orang jadinya menikmati musiknya,” tambah Is.

Pada hari kedua Freedom Fest nanti akan diisi oleh beberapa musisi lokal, baik indie ataupunmajor label. Pada hari pertama kemarin (22/8), The Overtunes, Tulus, Kunto Aji, RAN, dan Maliq & D’Essential telah manggung beratapkan langit. Hari ini, dijadwalkan selain ada Payung Teduh, ada pula Sore, Afghan, dan Sheila On 7.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending