Ini Syaratnya Bagi PNS Yang Ingin Naik Gaji | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Ini Syaratnya Bagi PNS Yang Ingin Naik Gaji

Published

on

Semua pegawai negeri sipil (PNS) tentu berharap gajinya bisa naik. Gagasan tentang kenaikan gaji pokok PNS sebesar 100 persen tidak mendapat restu begitu saja oleh Menteri Perdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Yuddy Chrisnandi. Menurut Yuddy, PNS harus memperbaiki kinerjanya terlebih dulu jika mau mendapatkan kenaikan gaji.

“Tidak sekarang kenaikan gaji PNS. Mereka mesti mempunyai kinerja baik dulu untuk membangun rakyat. Baru sesudah kinerjanya tampak, mulai memikirkan gaji,” ucap Yuddy Chrisnandi di Jakarta, Selasa (25/8).

Menurutnya, saat ini bukanlah momen tepat untuk menaikkan gaji pegawai negeri. Ia kembali wanti-wanti bahwa yang penting kualitas layanan birokrasi bisa diperbaiki dulu.

“Para PNS tidak boleh khawatir pemerintah hendak mengabaikan kesejahteraan mereka. Kalau pelayanan publik baik dan juga masyarakat puas dengan kerja PNS, niscaya pemerintah hendak meninjau kembali untuk menaikkan gaji PNS,” ujar Yuddy.

Yuddy berharap pada semua PNS supaya tidak menuntut kesejahteraan saja namun harus disertai dengan kinerja. Sebab, PNS sebagai abdi negara mesti berjiwa ikhlas dan penuh pengabdian dalam melayani masyarakat.


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...