Isu Buyback Warnai IHSG, Amati Tujuh Saham Pilihan | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Isu Buyback Warnai IHSG, Amati Tujuh Saham Pilihan

Published

on

Sentimen aksi beli kembali saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau buyback saham diperkirakan dapat mendorong laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  secara teknikal pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

“IHSG masih dapat melanjutkan penguatan secara teknikal. Sepertinya ada intervensi oleh investor besar domestik untuk masuk ke saham,” ujar Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto, Rabu (26/8/2015).

David Sutyanto mengatakan, saat ini China sengaja melemahkan mata uangnya akibatnya menimbulkan sentimen negatif dan masih mempengaruhi laju IHSG. Indikasi ini dilihat dari aksi jual investor asing masih terjadi di bursa saham. Tercatat aksi jual investor asing sekitar Rp 700 miliar pada Selasa pekan ini.


Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko memprediksi IHSG dapat bergerak di level support 4.115-4.070-3.790 dan resistance 4.325-4.425-4.525. IHSG berpotensi menguat melihat kondisi perdagangan saham Selasa pekan ini. Aksi perlawanan ke arah lebih positif dipicu aksi beli saham BUMN mendorong proses perubahan tren.

Rekomendasi Saham

Berikut beberapa saham yang direkomendasikan oleh Yuganur, antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Semenatara David lebih memilih saham-saham bank BUMN seperti saham BBRI, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan saham BUMN lainnya seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

 

Advertisement
Comments

BISNIS

Four Points Hotel Tawarkan Konsep Nikah Mewah Tak Harus Mahal!

Published

on

By

Makassartoday.com – Manahaemen Four Points kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yang bertema “The Art Wedding Gallery” di ball room Forum Points by Sheraton Hotel, Jl Landak Baru, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Acara yang diadakan setiap tahun tersebut, kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ditemui di lokasi, Nandang Suhendar selaku Direktor Akses Marketing menjelaskan, beberapa faktor diadakannya kegiatan ini, salah satunya besarnya animo masyarakat Makassar yang memilih hotel sebagai lokasi resepsi pernikahan.

“Orang berkewajiban menikah. Hotel adalah salah satu tempat untuk menjadi bagian kesuksesan dari orang-orang yang nikah. Hotel adalah salah satu tempat yang mampu mewujudkan kenangan baik untuk mempelai,” jelas Nandang.

Nandang juga menjelaskan bahwa event ini sengaja diadakan tidak terlalu besar karena banyaknya event di bulan Maret.


“Kebetulan ini memang tidak terlalu besar diadakan karena bersamaan event di bulan maret. Ini Luar biasa banyak sehingga kita lebih memaksimalkan kepada fendor yang bisa menciptakan seni konsep The art Wedding Gallery,” tambahnya lagi.

Menurut Nandang, kegiatan ini dilaksanakan agar orang-orang tahu bahwa pernikahan yang megah tidak harus dengan biaya yang mahal.

Penawaran dalam The art Wedding Galley ini dibuka dari harga 50 juta dengan kapasitas 500/pack.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan dengan konsepnya yang mengambil culture budaya” ujar Nandang.

Sementara untuk job pernikahan, Nandang mengharapkan tahun ini kegiatan wedding tersebut bisa mencapai target 200 pernikahan melihat tahun lalu total pernikahan keseluruhan dalam setahun mencapai 120. (Hajji Taruna- Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler