Isu Buyback Warnai IHSG, Amati Tujuh Saham Pilihan | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Isu Buyback Warnai IHSG, Amati Tujuh Saham Pilihan

Published

on

Sentimen aksi beli kembali saham Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau buyback saham diperkirakan dapat mendorong laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  secara teknikal pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

“IHSG masih dapat melanjutkan penguatan secara teknikal. Sepertinya ada intervensi oleh investor besar domestik untuk masuk ke saham,” ujar Analis PT First Asia Capital, David Sutyanto, Rabu (26/8/2015).

David Sutyanto mengatakan, saat ini China sengaja melemahkan mata uangnya akibatnya menimbulkan sentimen negatif dan masih mempengaruhi laju IHSG. Indikasi ini dilihat dari aksi jual investor asing masih terjadi di bursa saham. Tercatat aksi jual investor asing sekitar Rp 700 miliar pada Selasa pekan ini.

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko memprediksi IHSG dapat bergerak di level support 4.115-4.070-3.790 dan resistance 4.325-4.425-4.525. IHSG berpotensi menguat melihat kondisi perdagangan saham Selasa pekan ini. Aksi perlawanan ke arah lebih positif dipicu aksi beli saham BUMN mendorong proses perubahan tren.

Rekomendasi Saham

Berikut beberapa saham yang direkomendasikan oleh Yuganur, antara lain PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Semenatara David lebih memilih saham-saham bank BUMN seperti saham BBRI, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan saham BUMN lainnya seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

 


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...