Pemerintah Perlu Lakukan Ini Untuk Cegah Ekonomi Kian Terpuruk | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Pemerintah Perlu Lakukan Ini Untuk Cegah Ekonomi Kian Terpuruk

Published

on

Kondisi perekonomian global yang tengah melambat harus dapat diantisipasi oleh pemerintah dengan kebijakan yang matang. Ekonom PT Bank Central Asia Tbk, David Sumual, menyarankan pemerintah menyiapkan contingency plan untuk menghadapi keadaan perekonomian yang tak pasti seperti yang tejadi saat ini.

“Pemerintah tak bisa lagi bekerja business as usual, harus mulai meningkatkan sense of urgency-nya,” kata David, Selasa, 25 Agustus 2015.

Menurut David, pemerintah harus segera melakukan penerbitan peraturan presiden tentang percepatan pembangunan infastruktur. Saat ini salah satu faktor yang banyak menimbulkan keraguan bagi investor untuk menanamkan uangnya di Indonesia adalah infrastruktur yang belum memadai.

Menurut David, dengan mempercepat pembangunan, akan menumbuhkan kepercayaan para investor untuk berbisnis di Tanah Air.


Tidak hanya itu, pemerintah juga perlu mendorong konsumen untuk berbelanja agar roda perekonomian terus bergerak. Salah satunya adalah dengan meningkatkan daya beli mereka. Para pengusaha juga harus didorong untuk melakukan pembelanjaan.

David juga mengimbau lembaga pemerintahan menyerap anggaran semaksmimal mungkin  untuk belanja ataupun pembangunan. Dengan mengambil langkah ini diharapkan dapat membantu mencegah pertumbuhan ekonomi Indonesia melorot drastis.

Kurs rupiah saat ini masih terkoreksi 4,6 poin (0,03 persen) pada level 14.054,1 per dolar Amerika Serikat.

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil bergerak di zona hijau sepanjang hari kemarin, seiring dengan kembali naiknya harga saham-saham berkapitalisasi besar. IHSG kemarin ditutup menguat 64,77 poin (1,56 persen) pada level 4.228,50.

Advertisement
Comments

BISNIS

Four Points Hotel Tawarkan Konsep Nikah Mewah Tak Harus Mahal!

Published

on

By

Makassartoday.com – Manahaemen Four Points kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yang bertema “The Art Wedding Gallery” di ball room Forum Points by Sheraton Hotel, Jl Landak Baru, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Acara yang diadakan setiap tahun tersebut, kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ditemui di lokasi, Nandang Suhendar selaku Direktor Akses Marketing menjelaskan, beberapa faktor diadakannya kegiatan ini, salah satunya besarnya animo masyarakat Makassar yang memilih hotel sebagai lokasi resepsi pernikahan.

“Orang berkewajiban menikah. Hotel adalah salah satu tempat untuk menjadi bagian kesuksesan dari orang-orang yang nikah. Hotel adalah salah satu tempat yang mampu mewujudkan kenangan baik untuk mempelai,” jelas Nandang.

Nandang juga menjelaskan bahwa event ini sengaja diadakan tidak terlalu besar karena banyaknya event di bulan Maret.


“Kebetulan ini memang tidak terlalu besar diadakan karena bersamaan event di bulan maret. Ini Luar biasa banyak sehingga kita lebih memaksimalkan kepada fendor yang bisa menciptakan seni konsep The art Wedding Gallery,” tambahnya lagi.

Menurut Nandang, kegiatan ini dilaksanakan agar orang-orang tahu bahwa pernikahan yang megah tidak harus dengan biaya yang mahal.

Penawaran dalam The art Wedding Galley ini dibuka dari harga 50 juta dengan kapasitas 500/pack.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan dengan konsepnya yang mengambil culture budaya” ujar Nandang.

Sementara untuk job pernikahan, Nandang mengharapkan tahun ini kegiatan wedding tersebut bisa mencapai target 200 pernikahan melihat tahun lalu total pernikahan keseluruhan dalam setahun mencapai 120. (Hajji Taruna- Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler