Awal Pekan Ini Dollar di Level Rendah, Menunggu Rilis Data AS | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Awal Pekan Ini Dollar di Level Rendah, Menunggu Rilis Data AS

Published

on

Awal pekan ini, Senin (31/08), Dolar AS di bawah tekanan dan masih berada dalam jalur penurunan bulanan, namun sudah lepas dari level rendah terakhirnya. Harapan para investor pun tumbuh menunggu data-data ekonomi AS minggu ini yang diperkirakan akan memberikan tambahan referensi terkait prospek The Fed menaikkan suku bunganya September esok.

Meski demikian, indeks Dolar kali ini juga masih di atas level rendah tujuh bulan, yakni 92.621, tercapai pada satu minggu lalu akibat gejolak pasar ekuitas China yang berdampak pada ekuitas global. Mata uang AS menurun 0.4 persen di posisi 121.28 yen, sehingga total penurunan USD/JPY di bulan Agustus ini sudah mencapai 2 persen. Level terendah USD/JPY tercapai pada pekan lalu yakni di angka 116.15 yang tersentuh pada minggu lalu.


Sementara Euro mengalami kenaikan 0.3 persen ke angka 1.1215, di bawah level rendah minggu lalu di angka 1.175. Meski demikian, sepanjang bulan Agustus ini, Euro sudah mengalami kenaikan lebih dari 2 persen.

Investor saat ini menantikan rilis data NFP AS yang akan diumumkan hari Jumat (04/09) mendatang untuk mendapatkan petunjuk apakah The Fed jadi menaikkan suku bunganya atau tidak bulan depan. Data-data lain yang akan menjadi referensi keputusan tersebut dan juga akan dirilis pekan ini adalah data survei bisnis AS, pesanan pabrik, dan data perdagangan.

Menurut analisa pasar di IG Melbourne, Angus Nicholson, dalam catatannya yang dikutip oleh Reuters, rilis data ketenagakerjaan ADP AS pada hari Rabu dan data NFP AS di hari Jumat akan menjadi data kunci analisis para ekonom terkait kenaikan tingkat suku bunga AS bulan September.

Advertisement
Comments

BISNIS

Four Points Hotel Tawarkan Konsep Nikah Mewah Tak Harus Mahal!

Published

on

By

Makassartoday.com – Manahaemen Four Points kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yang bertema “The Art Wedding Gallery” di ball room Forum Points by Sheraton Hotel, Jl Landak Baru, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Acara yang diadakan setiap tahun tersebut, kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ditemui di lokasi, Nandang Suhendar selaku Direktor Akses Marketing menjelaskan, beberapa faktor diadakannya kegiatan ini, salah satunya besarnya animo masyarakat Makassar yang memilih hotel sebagai lokasi resepsi pernikahan.

“Orang berkewajiban menikah. Hotel adalah salah satu tempat untuk menjadi bagian kesuksesan dari orang-orang yang nikah. Hotel adalah salah satu tempat yang mampu mewujudkan kenangan baik untuk mempelai,” jelas Nandang.

Nandang juga menjelaskan bahwa event ini sengaja diadakan tidak terlalu besar karena banyaknya event di bulan Maret.


“Kebetulan ini memang tidak terlalu besar diadakan karena bersamaan event di bulan maret. Ini Luar biasa banyak sehingga kita lebih memaksimalkan kepada fendor yang bisa menciptakan seni konsep The art Wedding Gallery,” tambahnya lagi.

Menurut Nandang, kegiatan ini dilaksanakan agar orang-orang tahu bahwa pernikahan yang megah tidak harus dengan biaya yang mahal.

Penawaran dalam The art Wedding Galley ini dibuka dari harga 50 juta dengan kapasitas 500/pack.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan dengan konsepnya yang mengambil culture budaya” ujar Nandang.

Sementara untuk job pernikahan, Nandang mengharapkan tahun ini kegiatan wedding tersebut bisa mencapai target 200 pernikahan melihat tahun lalu total pernikahan keseluruhan dalam setahun mencapai 120. (Hajji Taruna- Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler