Gathering Perdana DALANG Furniture Dengan Para Seniman | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Gathering Perdana DALANG Furniture Dengan Para Seniman

Published

on

DALANG Furniture, sebuah bisnis startup baru yang akan bergerak di bidang retail interior, untuk pertama kalinya mengadakan gathering dengan para seniman lokal Sabtu siang kemarin (29 Agustus 2015 – 15.00 WIB) di Warung Apresiasi Seni Bulungan, Jakarta Selatan.

Gathering perdana yang dibilang berhasil mengguggah antusiasme sekitar tiga puluh rekan seniman, termasuk seniman jalanan dan UMKM, ditujukan untuk memperkenalkan project DALANG Furniture dan mengundang para seniman untuk turut bergabung. Ide di balik DALANG adalah menyediakan sarana bagi para seniman lokal, khususnya yang terampil memproduksi barang interior/home decor dengan menggunakan material bekas (upcycling), untuk memasarkan dan menjual produknya ke pelanggan yang tepat.


DALANG Furniture merupakan sebuah project yang tengah dikerjakan oleh sekelompok perempuan muda yang berlatar belakang bisnis dan manajemen, yang juga peduli lingkungan dan memiliki simpati besar terhadap para seniman Indonesia yang memiliki keterbatasan dalam memasarkan karya mereka. “Tugas DALANG adalah membangun jembatan antara seniman pembuat produk upcycled furniture dengan customer yang sekarang sudah semakin banyak mencari barang interior yang lebih unik dan sustainable”, ujar Alfina Narang, CCEO DALANG Furniture.

 

Advertisement
Comments

BISNIS

Four Points Hotel Tawarkan Konsep Nikah Mewah Tak Harus Mahal!

Published

on

By

Makassartoday.com – Manahaemen Four Points kembali mengadakan kegiatan rutin tahunan yang bertema “The Art Wedding Gallery” di ball room Forum Points by Sheraton Hotel, Jl Landak Baru, Makassar, Jumat (9/3/2018).

Acara yang diadakan setiap tahun tersebut, kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Makassar, ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ditemui di lokasi, Nandang Suhendar selaku Direktor Akses Marketing menjelaskan, beberapa faktor diadakannya kegiatan ini, salah satunya besarnya animo masyarakat Makassar yang memilih hotel sebagai lokasi resepsi pernikahan.

“Orang berkewajiban menikah. Hotel adalah salah satu tempat untuk menjadi bagian kesuksesan dari orang-orang yang nikah. Hotel adalah salah satu tempat yang mampu mewujudkan kenangan baik untuk mempelai,” jelas Nandang.

Nandang juga menjelaskan bahwa event ini sengaja diadakan tidak terlalu besar karena banyaknya event di bulan Maret.


“Kebetulan ini memang tidak terlalu besar diadakan karena bersamaan event di bulan maret. Ini Luar biasa banyak sehingga kita lebih memaksimalkan kepada fendor yang bisa menciptakan seni konsep The art Wedding Gallery,” tambahnya lagi.

Menurut Nandang, kegiatan ini dilaksanakan agar orang-orang tahu bahwa pernikahan yang megah tidak harus dengan biaya yang mahal.

Penawaran dalam The art Wedding Galley ini dibuka dari harga 50 juta dengan kapasitas 500/pack.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan dengan konsepnya yang mengambil culture budaya” ujar Nandang.

Sementara untuk job pernikahan, Nandang mengharapkan tahun ini kegiatan wedding tersebut bisa mencapai target 200 pernikahan melihat tahun lalu total pernikahan keseluruhan dalam setahun mencapai 120. (Hajji Taruna- Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler