Gathering Perdana DALANG Furniture Dengan Para Seniman | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Gathering Perdana DALANG Furniture Dengan Para Seniman

Published

on

DALANG Furniture, sebuah bisnis startup baru yang akan bergerak di bidang retail interior, untuk pertama kalinya mengadakan gathering dengan para seniman lokal Sabtu siang kemarin (29 Agustus 2015 – 15.00 WIB) di Warung Apresiasi Seni Bulungan, Jakarta Selatan.

Gathering perdana yang dibilang berhasil mengguggah antusiasme sekitar tiga puluh rekan seniman, termasuk seniman jalanan dan UMKM, ditujukan untuk memperkenalkan project DALANG Furniture dan mengundang para seniman untuk turut bergabung. Ide di balik DALANG adalah menyediakan sarana bagi para seniman lokal, khususnya yang terampil memproduksi barang interior/home decor dengan menggunakan material bekas (upcycling), untuk memasarkan dan menjual produknya ke pelanggan yang tepat.

DALANG Furniture merupakan sebuah project yang tengah dikerjakan oleh sekelompok perempuan muda yang berlatar belakang bisnis dan manajemen, yang juga peduli lingkungan dan memiliki simpati besar terhadap para seniman Indonesia yang memiliki keterbatasan dalam memasarkan karya mereka. “Tugas DALANG adalah membangun jembatan antara seniman pembuat produk upcycled furniture dengan customer yang sekarang sudah semakin banyak mencari barang interior yang lebih unik dan sustainable”, ujar Alfina Narang, CCEO DALANG Furniture.

 


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...