Menangis Saat sidang, Mandra Mengaku Sekarang Jatuh Miskin - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

ENTERTAINMENT

Menangis Saat sidang, Mandra Mengaku Sekarang Jatuh Miskin

Published

on

Mandra jadi tersangka terkait kasus korupsi pengadaan program siap siar TVRI pada 2012 bernilai Rp40 miliar. Selain Mandra, tiga tersangka lain dalam kasus ini adalah Iwan Chermawan, Direktur Utama PT Media Arts Image, Yulkasmir selaku pejabat pembuat komitmen dan bekas Direktur Program dan Bidang Lembaga Penyiaran Publik TVRI Irwan Hendarmin.

Hari ini, Senin (31/8), pelawak senior itu  membacakan nota keberatan alias eksepsi. Mulanya, sidang berjalan seperti biasanya. Namun, sidang tiba-tiba berubah haru setelah Mandra menetaskan air mata saat membacakan surat eksepsi di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor.

“Saya minta maaf sama teman-teman artis, crew artis saya jadi punya utang. Uang saya buat produksi yang dari lawan Rp 1,4 miliar, saya juga pinjam dari Bank Standard Chartered, film-film itu belum selesai saya masuk penjara,” kata Mandra berurai air mata.

alterntif text

Mandra juga menceritakan kehidupannya yang jatuh seketika setelah tersandung kasus tersebut. Sebagian harta yang dikumpulkan Mandra terpaksa dijualnya untuk melunasi utang piutang.

“Rumah saya disita 2 hari lalu karena belum bisa bayar. Bahkan buat bayar crew, ada rumah yang dari hasil syuting ‘Si Doel’ itu juga saya jual masih kurang. Rumah ditempati mpok saya (juga dijual),” tutur Mandra.

Beberapa waktu lalu, saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Mandra berharap pengadilan bisa membongkar kasus dugaan korupsi yang menyeretnya. Dia yakin banyak pihak yang terlibat dalam kasusnya, yang juga mesti dijerat penegak hukum. Ia mendukung pengungkapan korupsi hingga ke akar.

“Kalau perlu jangan ranting, tapi sampai ke akarnya,” tandas Mandra saat itu.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending