Rupa-Rupa Penyajian Kopi Di Dunia - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Food - Travel

Rupa-Rupa Penyajian Kopi di Dunia

Published

on

Jangan mengaku pecinta kopi jika belum mengenal ragam kopi dunia. Semua negara memiliki kopi yang khas. Tidak heran, jika kopi menjadi minuman nomor dua terbanyak dikonsumsi dunia.

Jika penikmat kopi Indonesia cenderung lebih suka meminum kopi dengan rasa original atau tidak menambahkan apa-apa dalam menyajikan kopi. Di negara lain, justru berbeda, mereka justru menambahkan aneka rempah ke dalam segelas kopi.

Kopi Finlandia, Lapland

Selalu ada keju dalam penyajiannya. Sebelum menuangkan kopi dalam gelas, penikmat kopi Finlandia terlebih dulu memasukkan keju lokal dalam ukuran kecil.

Kopi Italia, Espresso

Dalam penyajiannya selalu ada irisan lemon di dalam gelas. Sehingga, sebelum menyeruputnya perlu untuk menepikan lemon tersebut di bibir gelas.

Kopi Argentina, Lagrima

Kopi Amerika Latin ini banyak menggunakan susu dalam penyajiannya. Tidak heran jika disana, kopi disebut ‘kopi susu’.

Kopi Maroko

Dalam penyajiannya, dibutuhkan banyak rempah. Di antaranya, lada hitam, pala dan biji wijen. Semuanya digerus dengan biji kopi. Sehingga apabila disajikan, wangi rempah akan menguatkan wangi kopi.

Kopi Spanyol

Biasanya disebut kopi Espresso yang biasanya dicampur langsung dengan susu kental. Tapi dalam penyajiannya, susu kental tersebut ditambahkan lagi dengan susu biasa.

Kopi Hong Kong

Bisa disebut sebagai kopi teh. Karena kopi ini menggunakan teh hitam dalam penyajiannya. Selain teh hitam, lada, susu kental dan kopi juga menjadi bahan dalam penyajiannya.

Kopi Yunani

Mereka menyajikan kopi dengan mencampurkan es krim dan susu kental di dalamnya.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending