Tren Musiman yang Pernah Mewabah di Indonesia | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Fashion - Beauty

Tren Musiman yang Pernah Mewabah di Indonesia

Published

on

Setiap masa punya tren sendiri. Ya begitulah, tren selalu datang silih berganti. Uniknya, kebanyakan masyarakat Indonesia ikut tergerus dengan tren tersebut.

Ada yang merogoh kocek atau bahkan menghabiskan tabungannya demi mendapatkan barang yang menjadi tren tersebut.

Dan tren ini begitu cepat mewabah. Merata ke seluruh Indonesia. Apa saja yang pernah menjadi tren di Indonesia? Berikut ulasannya.

Ikan Lou Han

Nama lain ikan ini adalah flowerhorn. Ikan yang memiliki rupa yang lucu dan motif yang unik. Ikan ini pernah dianggap sebagai pembawa keberuntungan bagi pemiliknya. Tidak heran jika, ikan ini sempat jadi tren. Khususnya bagi pria. Mereka sempat berlomba-lomba memiliki ikan ini. Bahkan sampai rela mengeluarkan uang yang sebenarnya agak berlebihan untuk harga seekor ikan.

Tokek

Tokek pernah menjadi hewan primadona. Tokek yang berukuran besar bahkan pernah terjual mahal. Bukan jutaan bahkan ada yang sampai ratusan juta. Kenapa tokek jadi begitu mahal? Karena dulu, orang menyakini bahwa lidah tokek mengandung enzim yang dipercaya bisa mengobati berbagai penyakit. Tapi Sekarang tidak lagi. Orang diberi tokek gratis juga tidak mau.

Gelang Power Balance

Mungkin Anda pernah merasa diri paling keren karena memakai gelang ini. Atau Anda mengeluarkan uang tabungan untuk membeli gelang yang dipatok dengan harga ratusan hingga jutaan ini. Dulu, orang-orang meyakini kalau gelang ini berkhasiat untuk menyeimbangkan tubuh agar lebih bugar.

Namun, Australian Competition and Consumer Commision mengatakan bahwa khasiat dari gelang Power Balance tidak ada. Hologram yang ada dalam gelang tersebut tidak akan memberi efek bagi tubuh.

Behel

Behel sejatinya untuk merapikan gigi yang tidak beraturan. Hanya saja, di Indonesia behel seolah menjadi identitas ‘kegaulan’ bagi anak-anak remaja.

Entah darimana muaranya, memakai behel itu dianggap gaul. Padahal jika diperhatikan, gigi yang diberi kawat behel terlihat menjijikkan. Belum lagi jika si empunya tidak telaten merawat gigi. Bisa kebayangkan bagaimana joroknya?

Batu Akik

Tren batu akik baru saja bermula. Tepatnya pada tahun 2014. Pun sampai sekarang. Semua kalangan bahkan meminati batu ini. Beberapa seleb bahkan pejabat latah mengoleksi batu ini. Harga batu bahkan sampai miliaran, sesuai motif dan jenisnya.

Sulam alis

Ini yang megkhawatirkan. Kebanyakan gadis-gadis Indionesia terobsesi memiliki alis yang tebal dan hitam. Mungkin mengikuti gaya artis di layar kaca.

Berupaya untuk cantik, tidak mengapa. Hanya saja, sesuaikan dengan bentuk wajah. Jika memaksanya, justru akan terlihat buruk. Alih-alih jadi mirip Syahrini, yang ada Anda mungkin lebnih mirip tokoh kartun Shincan.

BAGIKAN:
Comments

Trending