Ini Pesan Budi Waseso Untuk Kabareskrim Baru | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Ini Pesan Budi Waseso Untuk Kabareskrim Baru

Published

on

Komjen Budi Waseso akhirnya dicopot dari jabatannya sebagai Kabareskrim Polri digantikan oleh Komjen Anang Iskandar yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Ketika diminta tanggapan terhadap pergantian ini, Budi Waseso menilai Komjen Anang Iskandar pasti mampu menjalani tugas sebagai Kabareskrim Polri.

Budi Waseso hanya berharap penyelidikan kasus-kasus besar yang tengah ditangani Bareskrim semasa dirinya masih menjabat Kabareskrim bisa dilanjutkan hingga tuntas.

“Saya yakin PR-PR saya selama saya menjadi Kabareskrim dapat diselesaikan oleh beliau,” ujarnya.

Saat ini ada tiga kasus besar yang tengah ditangani Bareskrim Polri antara lain, kasus dugaan korupsi terkait penjualan kondensat bagian negara oleh BP Migas, serta dugaan korupsi proyek pengadaan ‘mobile crane’ di PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II).

Seperti diketahui, RJ Lino sempat mengadu pada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil akibat penggeledahan yang dilakukan penyidik Bareskrim di Kantor Pelindo II.

Bahkan, Lino mengancam akan mundur dari posisinya jika Presiden Jokowi tak menyelesaikan kasus tersebut. Hal ini pun berujung pada kabar pencopotan Budi Waseso karena dianggap menghambat pertumbuhan ekonomi akibat sering membuat kegaduhan hukum.

BAGIKAN:
Comments

Trending