Kenapa Suka Bon Jovi? Ini Alasannya - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Artikel

Kenapa Suka Bon Jovi? Ini Alasannya

Published

on

Bon Jovi. Band dunia yang melegenda. Terbukti band rock yang berdiri sejak tahun 1983 ini masih saja digandrungi oleh penikmat musik.

Bukan hanya penggemar di eranya, anak muda zaman sekarang pun juga latah dengan musik rock ala Bon Jovi.

Pada Jumat, 11 September 2015 Bon Jovi kembali akan menggelar konser di Indonesia. Ini merupakan kali kedua band yang digawangi Jon Bon Jovi berkunjung di Indonesia. Untuk menyambut kedatangannya, tidak ada salahnya untuk mengupas hal menarik dari band legendaris ini.

1. Pada Awal pendirian, band Bon Jovi bernama Johnny Electric, sampai pada suatu saat kawan mereka menyarankan memberi nama sesuai dengan sang pemimpin, seperti band legendaris Van Halen. Akhirnya keputusan diambil dengan mengambil nama sang vokalis Jon Bon Jovi (John Francis Bongiovi, JR).

2. Bon Jovi hampir pernah menjual salah satu lagunya You Give Love A Bad Name kepada Love Boy, Rocker asal Kanada. Untung saja Richie Sambora sang gitarus datang dan menggagalkannya, kalau tidak lagu You Give Love A Bad Name yang sangat fenomenal ini akan tenar dengan band rock lain.

alterntif text

3. Jon Bon Jovi, Richie Sambora dan David Bryan pada tahun 1992 menciptakan lagu bersama In These Arms yang ada di album Keep The Faith. Lagu ini direkam ulang sampai 2 X karena David Bryan sangat menyukainya.

4. Band ini pernah Vakum, Richie Sambora memiliki proyek album solo Undiscovered Soul Outing, David Bryan memiliki kesibukan tampil dalam pentas musikal Broadway, Tico Torres menjadi pelukis dan menggelar pameran. Sedangkan sang vokalis Jon Bon Jovi sendiri pernah mencoba untuk menjadi seorang pemain Aktor Film bersama Demi Moore, Kevin Bacon dan Whoopi Goldberg.

5. Alec John Such sang bassist mengundurkan diri dari Bon Jovi pada tahun 1994. Memilih hidup sederhana dengan mengurus Showroom motor miliknya di New York dan menjadi Manager Band yang merekrut musisi-musisi band rock baru. Posisi Alec akhirnya digantikan oleh Hugh McDonald.

6. Philadelphia Soul sebuah Klub Football di Amerika adalah milik Bon Jovi, namun akhirnya dijual.

7. Pada 2006, Bon Jovi menyumbang satu juta dolar Amerika Serikat untuk membangun rumah di Lousiana, setahun setelah badai katarina melanda negara itu.

8. Desember 2010, Bon Jovi diangkat oleh Presiden Barack Obama untuk masuk dalam White House Council for Community Solutions. Sebagai anggota, ia mengawasi pendaftaran pemimpin di sektor non-profit, swasta, dan filantropi yang mendukung kemajuan pada tujuan kebijakan utama komunitas.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending