Emas Turun Pasca Rilis Data Pengangguran AS | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Emas Turun Pasca Rilis Data Pengangguran AS

Published

on

Setelah rilis data pengangguran AS turun ke level terendah tujuh tahun, emas langsung meresponnya dengan penurunan mendekati level terendah dua pekan. Data AS mendorong ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di bulan ini. The Fed masih menimbang apakah ekonomi AS cukup kuat untuk menahan pengetatan moneter atau kenaikan suku bunga.

Bagi emas, pengetatan moneter berarti penurunan daya tarik, akibat emas tidak memberikan imbal hasil. Emas pada perdagangan Jumat berakhir di level $1.121,97 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.132,15, dan terendah $1.116,72

Data yang dirilis Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkannon-farm payrolls bulan Agustus sebesar 173.000, lebih rendah dari ekspektasi ekonom sebesar 220.000. Sementara untuk data bulan Juli direvisi naik menjadi 245.000 dari rilis awal sebesar 215.000. Tingkat pengangguran dilaporkan turun menjadi 5,1% di bulan Agustus, merupakan level terendah sejak April 2008.

Data ini sekaligus menunjukkan peluang kenaikan Fed Rate di bulan September sebesar 34%, lebih tinggi dibanding sebelum data tenaga kerja AS dirilis di level 27%.

 


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...