Heboh, Bola Api Diduga Meteor Jatuh di Thailand | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Heboh, Bola Api Diduga Meteor Jatuh di Thailand

Published

on

foto meteor jatuh di thailand

Makassartoday.com – Peristiwa ganjil direkam oleh kamera yang dipasang di dashboard mobil milik sejumlah warga kota Bangkok di Thailand. Rekaman menunjukkan bagaimana sebuah bola api diduga meteor dari angkas jatuh di atas pemukiman warga pada Senin (7/9).

Mengutip situs International Business Times,  meteor itu tiba-tiba meluncur cepat ke arah pemukiman warga, namun menghilang begitu saja. Bahkan tak ada ledakan yang terlihat.

“Aku biasanya melihat bintang jatuh di malam hari, tapi baru kali ini bintang jatuh siang hari,” sahut seorang saksi mata, Porjai Jaturongkhakun.


Sementara Presiden dari Thai Astronomical Society, Prapee Viraporn mengatakan bahwa fenomena tersebut tidak membahayakan lantaran itu ‘hanya’ ledakan meteor kecil.

Berbeda dengan meteor Chelyabinsk menghantam langit Rusia pada 2013 yang memiliki ukuran diameter sebesar 15 meter dan menghasilkan hampir 30 kali lebih kuat dari serangan bom atom Hirosima Nagasaki di Jepang.

Berikut Videonya:

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler