Heboh, Bola Api Diduga Meteor Jatuh di Thailand | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Heboh, Bola Api Diduga Meteor Jatuh di Thailand

Published

on

foto meteor jatuh di thailand

Makassartoday.com – Peristiwa ganjil direkam oleh kamera yang dipasang di dashboard mobil milik sejumlah warga kota Bangkok di Thailand. Rekaman menunjukkan bagaimana sebuah bola api diduga meteor dari angkas jatuh di atas pemukiman warga pada Senin (7/9).

Mengutip situs International Business Times,  meteor itu tiba-tiba meluncur cepat ke arah pemukiman warga, namun menghilang begitu saja. Bahkan tak ada ledakan yang terlihat.

“Aku biasanya melihat bintang jatuh di malam hari, tapi baru kali ini bintang jatuh siang hari,” sahut seorang saksi mata, Porjai Jaturongkhakun.

Sementara Presiden dari Thai Astronomical Society, Prapee Viraporn mengatakan bahwa fenomena tersebut tidak membahayakan lantaran itu ‘hanya’ ledakan meteor kecil.

Berbeda dengan meteor Chelyabinsk menghantam langit Rusia pada 2013 yang memiliki ukuran diameter sebesar 15 meter dan menghasilkan hampir 30 kali lebih kuat dari serangan bom atom Hirosima Nagasaki di Jepang.

Berikut Videonya:


Advertisement
loading...
Comments

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...