Jokowi, JK Dan Tjahjo Batal Buka AMF - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Jokowi, JK dan Tjahjo Batal Buka AMF

Published

on

Pembukaan Asean Mayors Forum (AMF) di hotel Sheraton Jalan Landak Makassar, Selasa (8/9) pagi tadi batal dihadiri perwakilan Pemerintah Pusat.

Rencananya, AMF akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mewakili Presiden Jokowi. Namun karena sesuatu hal, Tjahjo pun batal hadir.

AMF juga sedianya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tapi mendekati pembukaan, JK berhalangan hadir. Di depan peserta forum, Danny mengatakan, Wapres JK mendukung penuh kegiatan yang digelar itu.

“Saya barusan ditelepon Pak JK, beliau sepenuhnya mendukung kegiatan ini dan akan menyetujui apapun keputusan yang dikeluarkan melalui forum ini. Beliau berhalangan hadir karena ada sidang kabinet yang tidak bisa ditinggalkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan forum ini sangat bergengsi.

Danny mengemukakan, kegiatan itu dipersiapkan selama empat bulan lebih. Menurutnya selama ini masing-masing pemerintah kota berjalan sendiri-sendiri dalam mengatasi problem kotanya.

Melalui pertemuan ini, iharapkan menjadi ajang tukar pengalaman terkait perkembangan kota se ASEAN. Baik di bidang pariwisata, ekonomi, pengelolaan pemerintahan sehingga bisa maju bersama.

Sejumlah tokoh hadir seperti mantan Menteri Lingkungan Hidup Erna Witoelar, mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Walikota Bogor Bima Aria, Walikota Jambi Syarif Fasha.

Sementara itu, Secretary General United Cities and Local Goverment-UCLG Aspac, Bernadia irawati mengatakan walikota yang hadir berasal dari sebelas negara ASEAN diantaranya Singapura, Myanmar, Thailand, Malaysia dan Kamboja.

Selain wali kota dari luar negeri, forum internasional ini juga dihadiri kepala daerah dan wali kota di seluruh Indonesia. Pertemuan ini membahas persoalan penting dalam mewujudkan ‘good governance’ dan ‘public service’.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending