Terungkap, Pengelola Akun Sosmed Palsu Tommy Soeharto Ternyata... | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Nasional

Terungkap, Pengelola Akun Sosmed Palsu Tommy Soeharto Ternyata…

Published

on

Belakangan di media sosial terutama twitter dan facebook beredar akun mengatasnamakan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang aktif mengkritisi berbagai kasus di tanah air.

Melalui akun @HutomoMP_9, sang admin pernah mengkritik keras Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun rupanya, Tommy Soeharto tidak pernah mempunyai akun Twitter maupun akun media sosial lainnya.

Erwin Kallo, pengacara Tommy  menerangkan akun yang beredar di media sosial mencatut nama kliennya adalah akun palsu, bantahan itu disampaikan Erwin melalui surat elektronik pada Minggu (6/9/2015).

“Semua akun media sosial Tommy Soeharto yang selama ini menjadi rujukan media online adalah palsu,” tulis Erwin.

alterntif text

Erwin juga menegaskan bahwa sampai sejauh ini Tommy Soeharto tidak punya satupun akun di media sosial.

“Belum ada satupun dari akun atau tweet yang ada di medsos yang dikelola oleh Pak Tommy Soeharto,” kata Erwin yang juga dijelaskan di dinding facebook miliknya.

Setelah ditelusuri, akhirnya terungkap salah satu oknum pembuat akun palsu atas nama Tommy Soeharto berinisial FM. Orang ini, kata erwin yang membuat dan mengelola akun-akun itu sejak dua tahun lalu tanpa persetujuan Tommy Soeharto.
Tim Kuasa Hukum Tommy Soeharto akan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan ini. Dalam surat elektronik tersebut, Erwin juga mengimbau para netizen untuk tidak mudah percaya dengan postingan-postingan yang mengatas namakan kliennya tanpa izin.

BAGIKAN:
Comments

Trending