Puluhan Hektare Hutan Di Majene Dilalap Api - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Puluhan Hektare Hutan di Majene Dilalap Api

Published

on

foto kebakaran hutan di majene

alterntif text

Makassartoday.com – Puluhan hektare hutan yang berada dipegunungan Desa Leppangan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dilalap api.

“Kebiasaan masyarakat yang membuka hutan dengan cara membakar untuk dijadikan lahan perkebunan mengakibatkan puluhan hektare hutan di Desa Leppangan Kabupaten Majene terbakar,” kata Saihu di Majene, Rabu.

Saihu menuturkan, api terus menjalar dan hampir menuju ke pemukiman warga membuat masyarakat di wilayah Kabupaten Majene sebagian besar menjadi risau.

“Karena angin bertiup kencang, api menjalar begitu cepat, apalagi disaat sekarang ini lagi musim kemarau menyebabkan api dengan mudah melalap hutan,” ujarnya.

Menurutnya, seharusnya kebakaran hutan  seperti ini tidak terjadi seandainya masyarakat memiliki kesadaran tinggi tidak membakar hutan saat membuka lahan perkebunan.

Saihu berharap pemerintah segera melakukan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan perkebunan dengan cara membakar sehingga tidak ada lagi kebakaran hutan seperti sekarang ini.

Ia juga berharap kedepan pemerintah dan aparat keamanan dapat bertindak tegas dengan mencegah masyarakat membakar hutan, kerena berbahaya bagi pemukiman warga dan juga merusak lingkungan.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending