Menang Melawan Andre Berto, Mayweather Nyatakan Pensiun | Makassar Today
Connect with us

Sports

Menang Melawan Andre Berto, Mayweather Nyatakan Pensiun

Published

on

Floyd Mayweather Jr membukukan kemenangan yang nyaris sempurna dalam pertarungannya melawan Andre Berto, Minggu (13/9). Petinju berjulukan The Money itu menang angka 120-108, 118-110, dan 117-111. Dengan kemenangan ini, ia mencatat rekor 49 kemenangan tanpa terkalahkan.

Usai dinyatakan sebagai pemenang oleh tim juri, Mayweather langsung mengumumkan keputusannya untuk pensiun dan menggantung sarung tinjunya. Ia beralasan selain faktor umur, ia juga ingin menghabiskan waktu dengan keluarga.


“Karier saya berakhir. Ini resmi,” ujar petinju kaya raya itu, Minggu, 13 September 2015. Ia berhasil menyamai rekor petinju kelas berat Amerika, Rocky Marciano, pada era 1940-1950 yang juga mencatat 49 kemenangan tanpa terkalahkan.

“Saya sudah terlibat dalam olahraga ini selama 19 tahun. Saya hampir 40 tahun sekarang. Tidak ada lagi yang tersisa untuk pembuktian dalam olahraga tinju. Sekarang saya ingin menghabiskan waktu dengan keluarga saya,” ujar Mayweather, 38 tahun.

Sementara Berto, 32 tahun, tercatat tidak memiliki prestasi gemilang. Dalam 33 pertandingan yang sudah dijalani, tiga di antaranya kalah. Sekali ia pernah kalah KO. Berto juga sempat mengalami cedera lengan pada 2013-2014.

Advertisement
Comments

Sports

Danny Ajak Karateka Latihan di Lapangan Terapung

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda sulselbar, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Karebosi.

Latihan ini diikuti oleh 300 gabungan karateka dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.


Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap sabtu minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat itu. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7x lipat menjadi Rp23 M tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler