Jelang FOMC, Harga Emas Bertahan Di Dekat Level Rendah 1 Bulan | Makassar Today
Connect with us

BISNIS

Jelang FOMC, Harga Emas Bertahan Di Dekat Level Rendah 1 Bulan

Published

on

Saat ini emas berjuang untuk menembus kisaran ketat di dekat level terendah 1 bulan pada hari Rabu, situasi ini disebabkan para investor tengah menunggu outlook suku bunga AS dari pertemuan kebijakan Federal Reserve yang akan dimulai pada malam nanti.

Trader di seluruh dunia saat ini sedang menunggu untuk melihat apakah bank sentral AS akan naikan suku bunga pada pekan ini untuk yang pertama kalinya dalam hampir sedekade. The Fed akan memulai pertemuan selama dua hari pada malam nanti, dengan pernyataannya akan dirilis pada Kamis malam.

Logam mulia tidak membuat pergerakan yang signifikan pada pekan ini, setelah jatuh ke level terendah dalam sebulan di $1.098.35 pada pekan lalu. Sementara harga emas spot menguat sekitar 0.17% di level $1,104.50 pada pukul 09:20 WIB.

Ketidakpastian kapan kenaikan suku bunga dilakukan menyebabkan harga emas terbebani di sepanjang tahun ini, membuat harga emas untuk turun lebih dari 6%. Suku bunga yang lebih tinggi dapat menurunkan minat untuk emas yang merupakan aset non imbal hasil, karena itu menguatkan dollar.


Advertisement
loading...
Comments

BISNIS

Operasi Pasar Bulog Lepas 33 Ton Beras Medium

Published

on

By

Makassartoday.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulselbar mengelar operasi pasar. Operasi pasar beras medium ini dihargai Rp9 ribu/Kg. Operasi pasar ini di tujukan di 10 pasar di Makassar dengan jumlah 33 Ton beras.

Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan Kemendag Kasan, yang melepas operasi pasar mengatakan beras medium ini segera bisa di salurkan di salurkan di sejumlah pasar dengan tepat sasaran. Ia meminta paling lambat hingga maret semua beras bisa di salurkan

“Kami harap operasi pasar ini segera di salurkan di sejumlah pasar tradisional di Sulsel dan Sulbar. Kami pastikan selesai hingga maret,” Kata Kasan di Gudang Bulog Makassar Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (12/1/2018).

Sementara itu, Wakil Kepala Bulog Sulselbar Lusiyana Gobel mengatakan stok beras yang ada di gudang bulog Makassar sebanyak 33 ton beras, dengan jumlah ini sangat aman hingga memenuhi kebutuhan masyarakat berapapun.

“Kami ada stok di gudang bulog Makassar 33 ton, sangat aman dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Lusiyana Gobel di Gudang.

Hingga kini operasi pasar beras medium ini akan terus di gelar di sejumlah pasar tradisional di Sulselbar. Pihak bulog menjamin kebutuhan dan harga beras bisa stabil dengan operasi pasar ini. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...