BISNIS

Jelang FOMC, Harga Emas Bertahan Di Dekat Level Rendah 1 Bulan

Ilustrasi/Net

Saat ini emas berjuang untuk menembus kisaran ketat di dekat level terendah 1 bulan pada hari Rabu, situasi ini disebabkan para investor tengah menunggu outlook suku bunga AS dari pertemuan kebijakan Federal Reserve yang akan dimulai pada malam nanti.

Trader di seluruh dunia saat ini sedang menunggu untuk melihat apakah bank sentral AS akan naikan suku bunga pada pekan ini untuk yang pertama kalinya dalam hampir sedekade. The Fed akan memulai pertemuan selama dua hari pada malam nanti, dengan pernyataannya akan dirilis pada Kamis malam.

Logam mulia tidak membuat pergerakan yang signifikan pada pekan ini, setelah jatuh ke level terendah dalam sebulan di $1.098.35 pada pekan lalu. Sementara harga emas spot menguat sekitar 0.17% di level $1,104.50 pada pukul 09:20 WIB.

Ketidakpastian kapan kenaikan suku bunga dilakukan menyebabkan harga emas terbebani di sepanjang tahun ini, membuat harga emas untuk turun lebih dari 6%. Suku bunga yang lebih tinggi dapat menurunkan minat untuk emas yang merupakan aset non imbal hasil, karena itu menguatkan dollar.

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
Comments
To Top