Rammang-Rammang, Memesona Sineas Nasional Dan Internasional - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Food - Travel

Rammang-Rammang, Memesona Sineas Nasional dan Internasional

Published

on

Melintasi jantung Rammang-Rammang laksana tamasya ke zaman purba. Bongkahan batu karst raksasa dan goa-goa gelap tersebar di mana-mana. Di sanalah kehidupan purba dulu bersemi dan lenyap saat zaman berganti.

Rammang-Rammang, bukan studio Hollywood, Amerika Serikat yang menjadi lokasi syuting para sutradara papan atas. Rammang-Rammang adalah wisata alam yang penuh cerita peradabaan umat manusia, terletak di Desa Baru, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Lokasi destinasi yang berjarak sekitar 32 kilometer dari Kota Makassar ini memberikan daya tarik dan pesona yang begitu kuat bukan hanya bagi wisatawan namun juga para sineas dari berbagai negara.

Berbincang dengan Antaranews, Riri Riza, sutradara senior Indonesia mengakui Rammang-Rammang belakangan ini memang menjadi salah satu bahan pembicaraan para sineas saat bertemu dalam beberapa acara festival film diberbagai negara.

alterntif text

“Belakangan ini Rammang-Rammang menjadi salah satu idola yang banyak dipertanyakan para sineas dari mancanegara saat bertemu di ajang-ajang seperti festival film internasional,” katanya beberapa waktu lalu.

Ketika berkunjung ke Makassar untuk acara “Makassar – SEA Screen Academy 2015” Agustus lalu, Riri Riza sekaligus memanfaatkan untuk memperkenalkan keindahan wisata Rammang-Rammang ke salah satu pemateri yang juga sineas muda asal Malaysia, Liew Seng Tat.

Keputusan membawa sutradara film berjudul “Men Who Save the Wolrd atau Lelaki Harapan Dunia” itu juga merupakan permintaan dari Liew Seng Tat.

“Kami juga memang mengagendakan berkunjung ke Rammang-Rammang usai acara “Makassar – SEA Screen Academy 2015. Ini sekaligus memperkenalkan salah satu lokasi wisata yang sedang naik daun saat ini,” ujar sutradara film Laskar Pelangi itu.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending