Ingin Higienis, Hotel Four Points Hadirkan Food Safety Auditor dari Australia | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Ingin Higienis, Hotel Four Points Hadirkan Food Safety Auditor dari Australia

Published

on

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para tamunya menikmati makanan yang disajikan, Hotel Four Points by Sheraton di Jalan Landak Baru, Makassar melakukan kerjasama dengan perusahaan asal Australia yang menangani food safety, The Enviromental Health Consultancy.

The Enviromental Health Conultancy adalah perusahaan berskala internasional yang akan melatih para chief, penyaji makanan dan beberapa tenaga lain untuk menjaga standardisasi makanan di Hotel Four Points sesuai standar internasional.

Sekretaris General Manager Hotel Four Points by Sheraton, Kartika Sudirman dalam rilisnya, Minggu (20/9) mengatakan, sanitasi dan higienitas makanan tidak hanya dilihat saat makanan tersebut diolah, namun dilihat mulai dari distribusi makanan dari suplier, sistem pengantaran, tempat penyimpanan, pengolahan hingga disajikan kepada tamu.

“Keseluruhan proses ini memiliki standardisasi tersendiri yang diatur dengan skala internasional yang kita atur di Hotel Four Points sehingga menjamin keamanan dan kenyamanan tamu,” katanya.

Menurut Kartika, Hotel Four Points mendatangkan tim audit dari Australia ini karena perusahaan ini sudah memiliki pengalaman selama 19 tahun sebagai food safety audit di berbagai negara.

Selain itu, perusahaan ini juga telah bekerjasama dengan Starwood Hotels and Resorts, manajemen yang menaungi Four Points Makassar.

“Hasil dari audit ini maka Hotel Four Points Makassar akan berhak mendapatkan Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP),” katanya.

Lebih jauh Kartika menjelaskan, HACCP adalah sertifikat yang dikeluarkan EHC kepada hotel yang telah memenuhi standar dalam sanitasi dan higiene makanan yang disajikan kepada tamu.

“Selama ini di hotel lain biasa hanya memperhatikan kebersihan makanan saat akan disajikan. Namun, di tempat kami, kebersihan dan keamanan makanan kami perhatikan mulai proses pendistribusian hingga penyajian makanan demi kenyamanan para tamu,” jelas Kartika.

BAGIKAN:
Comments

Trending