Cabup Mamuju Arak-arakan Bersama Ribuan Pendukung | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Regional

Cabup Mamuju Arak-arakan Bersama Ribuan Pendukung

Published

on

Paslon Bupati dan calon Wakil Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Pababari, punya cara sendiri menggalang dukungan masyarakat di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju yakni dengan melakukan arak-arakan kendaraan, Senin (21/9/15).

Setibanya di Kecamatan Sampaga, pasangan dengan nomor urut tiga itu juga melakukan sosialisasi dan pemaparan sejumlah program yang akan dijalankan ketika terpilih di Pilkada Mamuju. Habsi Wahid dan Irwan Pababari juga melantik tim pendukungnya.

“Pasangan Habsi Irwan yang didukung Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Hanura dan Partai Bulan Bintang di Pilkada Mamuju akan memajukan pembangunan disektorpertanian,” kata Habsi Wahid.

Menurut Habsi, sektor pertanian akan menjadi prioritas untuk dikembangkan karena jumlah penduduk Mamuju yang mencapai 240 ribu jiwa, sekitar 62 persen bekerja di sektor pertanian.

alterntif text

“62 persen ini akan disentuh dengan membuat anggaran yang pro kepada petani, di Kalonding Kecamatan Sampaga, berocok tanam kakao sudah dilakukan sejak lama, kakao Sampaga produksinya terbesar di Provinsi Sulbar,” paparnya.

Habsi juga mengatakan, produktivitas kakao di Kecamatan Sampaga mencapai tiga ton per hektar, sehingga akan dikembangkan dengan bibit sambung pucuk bantuan pemerintah nantinya, dan kakao akan jadi sumber kehidupan utama bagi masyarakat.

Jika terpilih nanti, Hasbi mengatakan, pemerintah akan menyediakan pupuk dan saprodi yang disalurkan melalui kelompok tani

“Untuk sektor tanaman pangan, Kecamatan Sampaga juga punya potensi besar dalam mengembangkan tanaman padi, sehingga kami janji akan terus membantu program percetakan sawah baru dan pompanisasi serta membangun sarana irigasi serta dibangun jalan tani,” ujarnya.

BAGIKAN:
Comments

Trending