Danny Pomanto Bakal Digugat Ke PTUN, Baca Selengkapnya! - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Pomanto Bakal Digugat ke PTUN, Baca Selengkapnya!

Published

on

Lembaga Anti Corruption Commite (ACC) Sulawesi berencana melayangkan gugatan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dengan dasar mengangkat dua pimpinan partai politik sebagai dirut perusda.

Kedua pimpinan partai yang dimaksud, yakni Ketua Harian Partai DPD Golkar Makassar, Haris Yasin Limpo selaku Dirut PDAM serta Sekretaris DPD Golkar Makassar, Iryanto Ahmad selaku Dirut Perusda Parkir.

“Kami mempersoalkan proses lelang jabatan yang melanggar aspek formal (kepatuhan terhadap UU, terkait syarat teknis yang mesti dimiliki), kemudian rangkap jabatan di pemerintahan dan parpol, potensi konflik kepentingan (trmasuk hubungan kekerabatan dengan kepala daerah), dan benturan kepentingan,” kata Wiwin melalui rilisnya, Sabtu (26/9).

Wiwin menjelaskan, materi gugatan yang akan dilayangkan pihaknya saat ini sementara dalam tahap penyempurnaan. Dia menyebutkan materi gugatan itu akan sempurnah setelah Pemerintah Makassar mengeluarkan SK (Surat Keputusan) tentang pengangkatan direksi dari Perusda yang baru saja diumumkan oleh Sekertaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh.

Diketahui bahwa Haris dan Iryanto Ahmad resmi dilantik sebagai dirut perusda pada Jumat kemarin. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari kedua mantan legislator Makassar untuk mundur dari jabatannya sebagai pimpinan partai.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending