Pns

CPNS 2016 Sulsel: Perubahan Pengusulan Formasi

cpns sulsel 2016

Pada perekrutan CPNS tahun 2016, setiap SKPD akan diberi kewenangan langsung untuk mengirim kebutuhan pegawai diinstansinya. Seluruh SKPD diberi tenggang waktu paling lambat akhir Oktober untuk mengusulkan kebutuhan pegawainya.

Pengusulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada kali ini memang mengalami perubahan. Setiap SKPD harus mengisi aplikasi terlebih dahulu bernama eFormasi menggunakan sistem online.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Muh Tamzil mengatakan, “Pemprov diberi batas waktu oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) untuk mengusulkan formasi paling lambat akhir November,” jelasnya, Jumat (2/10/15).

Setelah pengusulan, BKD akan menindaklanjuti dengan mendata ulang jumlah kebutuhan riil termasuk beban kerja setiap SKPD untuk kemudian dibuatkan kembali usulan secara fisik total kebutuhan CPNS Pemprov Sulsel.

Lebih lanjut Tamzil mengatakan, berdasarkan data usulan yang masuk dari sejumlah SKPD, baru sekitar 180 jumlah kebutuhan CPNS.

“Tapi itu baru usulan dari beberapa SKPD. Belum 100 persen memasukkan formasi kebutuhannya,” ujar Tamzil.

Meski demikian, usulan formasi itu dipastikan akan bertambah sampai batas waktu yang telah ditentukan. BKD Sulsel juga terus melakukan evaluasi terkait usulan formasi SKPD yang masuk.

“Pekan depan kita kembali akan melakukan evaluasi untuk ketiga kalinya sejauh mana tingkat kebutuhan pegawai setiap SKPD,” ujarnya.

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top
Open

alterntif text