Penyebab Mati Lampu Total di Sulawesi Utara dan Gorontalo | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Regional

Penyebab Mati Lampu Total di Sulawesi Utara dan Gorontalo

Published

on

lilin menyala bergerak

Sistem Kelistrikan Sulawesi Utara dan Gorontalo Pada Senin (12/10/2015) sekitar pukul 16.37 WITA, mengalami gangguan pasokan listrik (padam) secara menyeluruh atau mati total.

Penyebab terhentinya pasokan listrik di kedua daerah tersebut masih dalam investigasi awal, seperti yang disampaikan PLN melalui keterangan tertulisnya, Senin (12/10/15).

Saat ini pihak PLN fokus melakukan pemulihan kondisi sistem secara bertahap. Upaya pemulihan (recovery) secara bertahap ini dengan memperhatikan Standard Operation Procedure (SOP) yang berlaku, yaitu dilakukan oleh PLN Area Pengatur dan Pengendali Beban (AP2B) Sistem Minahasa.

PLN berupaya melakukan pemulihan secara bertahap sistem kelistrikan Sulut-Go yang terdiri atas 3 Sub Sistem, yakni Sub Sistem Minahasa, Sub Sistem Kotamobagu dan Sub Sistem Gorontalo.

Proses pemulihan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 4 jam atau bisa lebih cepat, sambil menunggu kemampuan suplai dari pembangkit untuk menyuplai listrik ke Gardu Induk yang ada di seluruh Sulawesi Utara dan Gorontalo.

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending