Aksi Nyata Unilever BrightFuture Di Sinjai - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Aksi Nyata Unilever BrightFuture di Sinjai

Published

on

aksi nyata unilever di sinjai

Dalam rangkaian kegiatan brightFuture yang menyoroti persoalan perubahan iklim, PT Unilever Indonesia, Tbk, kembali menggelar Unilever brightFuture Volunteer Day dengan mengajak sekitar 700 orang untuk berpartisipasi menjadi relawan brightFuture. Relawan yang terdiri dari masyarakat dan karyawan Unilever Indonesia ini akan melakukan penanaman 5,000 pohon bakau serta memberikan edukasi mengenai lingkungan kepada ratusan siswa sekolah dasar serta warga setempat di Jakarta (3 Oktober), Makassar (10 Oktober), Yogyakarta (17 Oktober), Surabaya (24 Oktober) dan Medan (31 Oktober).

Maria Dewantini Dwianto, yang kerap disapa Mia, selaku Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia, Tbk menjelaskan, “Dampak perubahan iklim kini semakin nyata dirasakan, seperti mencairnya lapisan es, meningkatnya permukaan laut atau cuaca ekstrim yang mengakibatkan tertundanya panen. Perubahan iklim dapat diatasi jika masyarakat memahami pentingnya melindungi lingkungan. Kegiatan volunteer day hari ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye brightFuture untuk menginspirasi masyarakat mengatasi perubahan iklim melalui aksi nyata sehingga masa depan yang cerah untuk generasi mendatang tetap tersedia.”

Berbagai hal dapat dilakukan untuk mengatasi perubahan iklim, melestarikan hutan bakau merupakan salah satunya. Bakau memiliki banyak manfaat untuk melindungi ekosistem laut, memberikan perlindungan dari abrasi, angin kencang serta tsunami, dan hasil akhirnya juga memberikan manfaat ekonomi untuk warga sekitar. “Dengan begitu banyak keutamaan, sudah seharusnya hutan bakau dipelihara dengan baik sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” Mia menambahkan.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending