Sidrap United Targetkan Juara Habibie Cup 2015 | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Sidrap United Targetkan Juara Habibie Cup 2015

Published

on

habibie cup

Sidrap United yang dulu bernama Perssidrap siap menjadi pesaing PSM Makassar menjadi juara di Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober-10 November 2015.

“Kami otimis tampil sebagai juara di Turnamen Habibie Cup. Kami akan fokus meningkatkan kemampuan tim agar bisa tampil maksimal pada setiap laga nanti,” Ujar Pelatih Sidrap United Tony Ho.

Dalam mempersiapkan diri menghadapi turnamen, klub yang bermarkas di Stadion Ganggawa Kabupaten Sidrap itu, selain memaksimalkan kemampuan pemain lokal, juga melakukan perburuan bintang Indonesia Super League (ISL) yang punya pengalaman di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Beberapa nama pemain ISL yang menjadi buruan tim asuhan Tony Ho itu antara lain: Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Boaz Salossa, Evan Dimas, Ponaryo Astaman, Akbar Rasyid hingga mantan penjaga gawang timnas Markus Haris Maulana.

Menghadirkan para pemain yang berpengalaman tinggi ini tentunya diharapkan semakin menjaga peluang Sidrap United bersaing, sekaligus tampil sebagai juara di Turnamen Habibie Cup 2015.

“Memang Sidrap United berencana mendatangkan beberapa pemain ISL untuk memperkuat tim di Habibie Cup. Namun saya pribadi belum bisa banyak komentar sebelum para pemain ini bergabung dalam tim,” tambah Tony Ho.

Berita Terkait:

Habibie Cup 2015: Sidrap United Diperkuat Enam Pemain ISL


Advertisement
loading...
Comments

Liga Indonesia

Jaring Pemain Muda, PSM Turunkan Tim Talent Scouting ke 5 Kota

Published

on

By

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membentuk tim talent scouting untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur.

Adapun daerah yang menjadi target, antara lain Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

“Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting dibeberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM,” ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (22/11/2017).

Adapun scouting di Kota Tulehu, Kendari, Kupang bersamaan digelar pada tanggal 25-26 November dan tim pelatih dari PSM sudah ada di masing-masing kota pada tanggal 23 November.

“Tim pelatih dari PSM akan menuju kota tujuan sesuai dengan tugas dari pelatih kepala. Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur,” lanjut Wina.

Wina menambahkan, bagi peserta yang telah mendaftarkan dirinya melalui registrasi online, datanya akan langsung diberikan ke masing-masing panitia lokal untuk dilakukan seleksi berkas sehingga yang akan dipanggil mengikuti seleksi nantinya benar-benar talenta pemain yang potensial dan memiliki bakat yang layak untuk menjadi bagian dari tim muda PSM Makassar. (Tina/Foto:Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...