Habibie Cup 2015: Persipare Incar Hamka Hamzah | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Habibie Cup 2015: Persipare Incar Hamka Hamzah

Published

on

Hamka Hamzah, Pusamania Borneo FC

Menghadapi turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, pada 28 Oktober – 10 November 2015, Persipare Pare-pare mengincar bek timnas Indonesia, Hamka Hamzah.

Hal itu disampaikan Manajer Persipare, Muh Idham Nusu, bahwa mantan pemain timnas itu masuk dalam delapan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang menjadi incaran tim Persipare.

“Rencananya kami akan mendatangkan sekitar tujuh hingga delapan pemain ISL dan salah satunya Hamka Hamzah. Namun untuk pemain lainnya memang belum bisa kita sebutkan sebelum ada penandatangan kontrak,” kata Idham.

Idham menambahkan, meskipun Persipare akan menurunkan pemail ISL, pihaknya tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain lokal untuk memperkuat tim di Turnamen Habibie Cup 2015.

Tentang keputusan mendatangkan bintang ISL, ia mengaku sebagai upaya untuk lebih meningkatkan persaingan menjadi juara. Keterlibatan pemain ISL juga diharapkan bisa memberikan efek positif bagi para pemain lokal Parepare kedepan.


Untuk itu, kata dia, pihaknya tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain lokal untuk memperkuat tim di Turnamen Habibie Cup.

“Sampai saat ini kita terus berkomunikasi dengan pemain yang bersangkutan agar bersedia bergabung,” katanya.

Sementara itu, tetangga Persipare yakni Sidrap United justru sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memperkuat tim diantaranya Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana serta mantan timnas U-19 Asnawi.

Sementara itu, Sidrap United telah mendatangkan beberapa pemain ISL dan juga masih menunggu kedatangan mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman yang telah menyatakan kesiapannya memperkuat Sidrap United menghadapi Turnamen Habibie Cup 2015.

Baca Lagi:

Advertisement
Comments

Liga Indonesia

Tandang ke Barito Putera, PSM Kalah 2-1

Published

on

By

Makassartoday.com – Pekan ke-4 Laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar melawan tuan rumah Barito Putera yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/04/2018) sore berkahir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Jual beli serangan mulai berlangsung sejak babak pertama, hingga memasuki menit ke -16, Douglas Packer berhasil membobol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Sahahar Ginanjar.

Gol tersebut berawal dari tendangan penalti yang berhasil ditepis oleh Shahar Ginanjar, namun bola.muntah kembali diambil Douglas Packer hingga tercipta sepakan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper PSM Makassar itu.


Memasuki menit ke-28 PSM Makassar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga atas umpan panjang dari pertahanan Tim Juku Eja.

Ferdinand Sinaga berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah Barito Putera dan berhadapan head to head dengan kiper Barito, Adithya Harlan.

Menit ke-91+3 anak-anak Barito Putera kembali menambah keunggulan berkat servis yang sangat cerdik oleh Majas Cardoba yang berhasil masuk ke pojok kiri gawang Shahar Ginanjar.

Hingga peluit panjang berbunyi, berkat Gol tersebut PSM Makassar harus menelan kekalahan di kandang Barito Putera dengan Skor 2-1 atas PSM Makassar. (Tina)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler