Habibie Cup 2015: Persipare Incar Hamka Hamzah | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

Habibie Cup 2015: Persipare Incar Hamka Hamzah

Published

on

Hamka Hamzah, Pusamania Borneo FC

Menghadapi turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, pada 28 Oktober – 10 November 2015, Persipare Pare-pare mengincar bek timnas Indonesia, Hamka Hamzah.

Hal itu disampaikan Manajer Persipare, Muh Idham Nusu, bahwa mantan pemain timnas itu masuk dalam delapan pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang menjadi incaran tim Persipare.

“Rencananya kami akan mendatangkan sekitar tujuh hingga delapan pemain ISL dan salah satunya Hamka Hamzah. Namun untuk pemain lainnya memang belum bisa kita sebutkan sebelum ada penandatangan kontrak,” kata Idham.

Idham menambahkan, meskipun Persipare akan menurunkan pemail ISL, pihaknya tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain lokal untuk memperkuat tim di Turnamen Habibie Cup 2015.

Tentang keputusan mendatangkan bintang ISL, ia mengaku sebagai upaya untuk lebih meningkatkan persaingan menjadi juara. Keterlibatan pemain ISL juga diharapkan bisa memberikan efek positif bagi para pemain lokal Parepare kedepan.

Untuk itu, kata dia, pihaknya tetap akan memberikan prioritas bagi para pemain lokal untuk memperkuat tim di Turnamen Habibie Cup.

“Sampai saat ini kita terus berkomunikasi dengan pemain yang bersangkutan agar bersedia bergabung,” katanya.

Sementara itu, tetangga Persipare yakni Sidrap United justru sudah sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memperkuat tim diantaranya Otavio Dutra, Agung Prasetyo, Markus Haris Maulana serta mantan timnas U-19 Asnawi.

Sementara itu, Sidrap United telah mendatangkan beberapa pemain ISL dan juga masih menunggu kedatangan mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman yang telah menyatakan kesiapannya memperkuat Sidrap United menghadapi Turnamen Habibie Cup 2015.

Baca Lagi:


Advertisement
loading...
Comments

Liga Indonesia

Jaring Pemain Muda, PSM Turunkan Tim Talent Scouting ke 5 Kota

Published

on

By

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membentuk tim talent scouting untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur.

Adapun daerah yang menjadi target, antara lain Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

“Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting dibeberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM,” ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (22/11/2017).

Adapun scouting di Kota Tulehu, Kendari, Kupang bersamaan digelar pada tanggal 25-26 November dan tim pelatih dari PSM sudah ada di masing-masing kota pada tanggal 23 November.

“Tim pelatih dari PSM akan menuju kota tujuan sesuai dengan tugas dari pelatih kepala. Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur,” lanjut Wina.

Wina menambahkan, bagi peserta yang telah mendaftarkan dirinya melalui registrasi online, datanya akan langsung diberikan ke masing-masing panitia lokal untuk dilakukan seleksi berkas sehingga yang akan dipanggil mengikuti seleksi nantinya benar-benar talenta pemain yang potensial dan memiliki bakat yang layak untuk menjadi bagian dari tim muda PSM Makassar. (Tina/Foto:Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...