Kisah Sukses Trader Saham Indonesia - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Inspiratif

Kisah Sukses Trader Saham Indonesia

Published

on

trader saham wanita ellen may

Ellen May, adalah seorang ibu dua anak yang dikenal sebagai investor kawakan di Indonesia. Wanita kelahiran 1983 ini, mulai terjun dalam dunia trading pada tahun 2006. Ketertarikannya pada dunia trading dimulai dengan instrumen trading saham. Sebagaimana trader pemula lainnya, keuntungan yang luar biasa pada tahun 2006-2007 membuatnya mengalami sebuah euforia atau rasa senang yang luar biasa.

Semua berawal ketika Ellen hamil, kala itu suami lebih menyarankan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat dari rumah saja, yaitu investasi pasar modal. Mulanya dia belajar reksa dana, namun mulai menekuni saham setelah Ellen merasa bahwa di reksa dana dirinya tidak melakukan apapun karena sudah ada manajer investasi yang mengelolanya.

Wanita kelahiran Solo ini merasa Investasi saham memberi dia kebebasan waktu, kebebasan modal, kebebasan latar belakang. Mulailah Ellen serius menekuni bidang bisnis yang satu ini. Ellen May juga memiliki misi untuk menelurkan satu juta investor dan trader pasar saham untuk menguatkan perekonomian Indonesia. Karena itu, dia tidak pernah lelah tergerak untuk mengedukasi rekan-rekan trader dan pembaca bukunya dalam pelatihan-pelatihan saham di berbagai kota.

Sempat berhenti trading selama beberapa bulan, Ellen terus mengasah kemampuannya dengan belajar dari buku-buku impor, serta kepada beberapa ahli yang kompeten di bidangnya baik dari dalam maupun luar negri, hingga akhirnya ia menemukan sebuah sistem yang sangat profitable untuk trading dalam saham, forex, komoditas, dan futures. Lebih dari itu, ia menemukan bahwa rahasia sukses trading bukan terletak pada sistem yang bagus saja, namun juga pada pengendalian psikologi trading.

alterntif text

Merasa apa yang ia pelajari bermanfaat, Ellen memutuskan untuk membagikan ilmunya kepada semua trader di Indonesia melalui buku We Are Traders Not Gamblers yang menjadi best seller dalam 3 bulan sejak pertama kali diterbitkan.

Jika pada tahun 2006-2007 ia memperoleh keuntungan yang spektakuler, lain halnya dengan tahun 2008 di mana krisis ekonomi melanda dunia. Ia mengalami dampak pahit dari krisis tersebut dan mengalami kerugian yang cukup besar. Tahun 2008 itulah yang kemudian menjadi titik balik dari perjalanan trading seorang Ellen May.

Sumber Diolah: Ellen-May.com

Baca Juga: 

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending