Berapa Usia Pacaran Ideal Untuk Menikah? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Love - Sex

Berapa Usia Pacaran Ideal Untuk Menikah?

Published

on

waktu ideal menikah

Berapa lama Anda berpacaran? Tiga tahun, delapan tahun, atau bahkan ada yang sepuluh tahun. Mungkin ada juga yang baru berpacaran selama tiga bulan.

Yang pasti usia pacaran tidak menjamin Anda akan berjodoh dengan sang pacar. Lamanya menjalin kasih tidak menjalin jalinan tersebut berakhir pada pelaminan.

Tidak perlu kaget, ada banyak contoh dari kehidupan. Mungkin sahabat, tetangga Anda yang mengalami hal demikian.

Jadi, sebenarnya berapa waktu yang dibutuhkan untuk berpacaran sebelum akhirnya menikah? Seperti dilansir Feed, jawaban dari pertanyaan itu tergantung dari hal-hal berikut:

1. Apakah Anda sudah mengenal satu sama lain?
Anda sudah mengenal apa yang disukai ataupun tidak. Anda tidak selalu sepakat mengenai berbagai hal tapi bisa mengatasinya dengan kompromi. Jika pun bertengkar, Anda tahu bagaimana menahan emosi yang berlebih demi mendapat solusi terbaik.

2. Komitmen
Anda berdua sudah secara serius membahas perkara-perkara besar dalam rumah tangga. Misalkan, berapa banyak anak yang kalian inginkan, akan tinggal di mana pasca-menikah, dan kondisi keuangan dalam satu rumah tangga.

3. Cinta
Jangan remehkan nilai ini karena cinta itu bersifat tulus dan berakar di hati. Anda menerima kekurangan satu sama lain dan sadar tak sanggup hidup tanpanya di masa depan.

4. Apakah Anda nyaman bersamanya?
Bersamanya, Anda bisa menjadi siapa pun yang Anda mau. Kalian bisa saling menghibur, berbagi, dan bisa menjadi sahabat terbaik. Kenyamanan bersamanya membuat Anda tidak keberatan ngobrol berjam-jam.

5. Apakah Anda percaya padanya?
Kepercayaan umumnya tumbuh seiring waktu. Tapi jika memang sudah yakin dan berkomitmen, kepercayaan itu akan berkembang dengan pesat. Anda tidak perlu lagi kepo memeriksa ponsel dan emailnya. Anda bahkan sudah cuek dengan mantannya yang berteman dengannya di media sosial.

BAGIKAN:
Comments

Trending