Ternyata Mengantongi Smartphone Bisa Pengaruhi Kualitas Sperma | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Love - Sex

Ternyata Mengantongi Smartphone Bisa Pengaruhi Kualitas Sperma

Published

on

bahaya Mengantongi Smartphone

Pada era ini, mungkin Anda tidak bisa hidup tanpa smartphone. Ini jelas. Hanya saja, Anda mesti tahu manfaat penggunaan dari teknologi. Meski bijak menggunakannya.

Pasalnya ada banyak dampak positif dan negatif dari sebuah smartphone. Bukan hanya pada penggunaan, belum lama ini tim peneliti dari University of Exeter, Inggris menemukan paparan smartphone dapat menurunkan tingkat kesuburan pria.

Ini akan terjadi pada pria yang kerap mengantongi smartphone pada saku celana. Hal tersebut bisa mengakibatkan jumlah sperma berkurang.

alterntif text

Selain itu, gerakan sprema untuk mencapai sel telur menjadi kurang gesit bila dibandingkan dengan pria yang nggak meyimpan smartphone-nya di kantong celana.

Fiona Mathews, kepala penelitian berkata, “Penelitian ini menunjukkan bahwa organ intim pria yang terkena frekuensi radiasi elektromagnetik dari handphone yang ada dalam kantong celana membawa efek negatif, kualitas sperma jadi terpengaruh. Para pria perlu memerhatikan hal ini karena bisa berada di batas infertilitas.”

Hasil lain mengungkapkan bahwa hampir semua orang dewasa di seluruh dunia memiliki handphone, dan sekitar 14% pasangan yang berpenghasilan menengah serta tinggi justru mendapat kesulitan untuk hamil.

BAGIKAN:
Comments

Trending