Sore Ini, Ve Channel Kembali Mengudara | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

NEWS

Sore Ini, Ve Channel Kembali Mengudara

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Warga Makassar kembali dapat menyaksikan siaran televisi lokal Ve Channel di layar kaca anda mulai sore ini. Namun untuk saat ini baru bisa di saksikan melalui televisi kabel yang beroperasi di Makassar.

“Insya Allah hari ini (Sabtu.red) Ve Channel sudah dapat disaksikan di channel tv kabel,” sebut Muhammad Asri, Kordinator Dept. Production Teknik Service Ve Channel.

Asri menambahkan, Sejumlah operator tv kabel akan merelay Ve Channel seperti operator TV kabel terbesar di Makassar Primavision, serta Grup TV kabel terbesar di Makasssr IM3vision.

“Ini kami sedang memasang alat bersama tiga teknisi dari Jakarta. Ketiga teknisi ini telah pengalaman mengerjakan pemancar dan antena seperti NET TV dan Kompas TV. Bahkan seorang diantaranya pernah menangani CNN Indonesia,” ungkap Asri.

Sementara itu mengenai penerimaan secara umum menggunakan antena biasa, Ve Channel menurut Asri belum bisa diterima dalam waktu dekat ini, karena proses rechannel membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Harus dipesan dan tidak seperti membeli peralatan biasa. Ini lebih sulit karena rechannel dibanding membangun baru,” kata asri.

Tapi ve channel diyakini sudah dapat disaksikan secara merata melalui frekwensi 61 UHf pada bulan Januari 2016.

alterntif text

Sementara itu, eksekutive produser news dan talk show, Ilham Husein, menjelaskan, jika Senin nanti siaran news sudah dapat disaksikan kembali setelah sekian lama off mengudara lantaran persoalan teknis.

“Insya Allah news Ve Channel dengan konsep positive news kembali akan kami hadirkan di layar kaca penonton Makassar. Kami akan menyajikan konsep yang lebih matang, mendalam serta tidak menimbulkan ketidakpastian,” jelas Ilham eks kru TV One dan Bali TV ini.

Program-program lain juga telah disiapkan oleh Ve Channel terutama program unggulan seperti Three Hour Show atau THS. Program yang ditayangkan pada pagi hari pukul 08.00 – 11.00 wita ini merupakan program inspiratif bagi pemirsa.

“Tak ada darah, kriminal, kekerasan serta informasi yang membuat pemirsa takut keluar rumah. THS ini membangun dan menciptakan sebuah semangat baru bagi pemirsa,” kata Nurdin Amier, Eksekutive Produser Magazine and program VCH yang juga pernah di Trans Tv lebih dari lima tahun.

Selain itu, mulai hari Selasa juga telah akan ditayangkan program lain seperti Long Shoot yang bergenre lifestyle. Program ini kata, Hoedzheva, produser eksekutive produksi dan promo, tayang setiap hari pada sore hari.

“Pokoknya walau siaran hanya terbatas pada tv kabel tapi kami akan tetap semangat dan akan mengeluarkan energi kami buat pemirsa Ve Channel. Layaknya kami akan menciptakan program dan bekerja seperti pola kerja kru tv nasional di Jakarta,” ungkap zheva, eks Trans 7 ini. (*/mdy)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending