Jokowi Optimis Kereta Api Makassar-Manado Beroperasi 2018 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Jokowi Optimis Kereta Api Makassar-Manado Beroperasi 2018

Published

on

Pembangunan jalur Kereta Api (KA) Trans Sulawesi sejauh ini berjalan sesuai harpan. Pembangunan tahap awal dimulai dengan pembangunan jalur Makassar-Parepare yang ditargetkan selesai akhir tahun depan. Proyek pemasangan bantalan rel kereta api baru mencapai enam KM, dimulai dari Desa Lalabata, Tanete Rilau, Barru, Sulawesi Selatan.

Hari ini, Rabu (25/11/2015), Presiden Jokowi meninjau proyek Rel KA Trans Sulawesi di Kabupaten Barru. Kepada wartawan, Jokowi menyampaikan keinginannya agar pembangunan jalur Kereta Api yang menghubungkan Makassar (Sulsel) hingga Manado (Sulut) dapat tersambung dan dapat beroperasi pada 2018.

“Diharapkan tahun 2018 rel KA ini tersambung dan beroperasi,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden menyebutkan, semua patut bersyukur karena konstruksi rel KA dari Makassar ke Pare-Pare dan nanti ke Manado sudah mulai terlihat.

alterntif text

“Memang saat ini baru mencapai enam KM, tapi kita berharap tahun depan ke Pare-Pare sekitar 145 KM terealisasi. Tahun depan juga mulai dibangun dari Manado ke sini,” kata Presiden.

Kepala Negara juga menyebutkan, progres proyek KA itu sesuai dengan rencana. Ini akan tersambung dengan Makassar New Port dan bandara. Lebih lanjut Presiden juga menyebutkan, selama pekerjaan konstruksi, nantinya akan ada penyerapan tenaga kerja yang cukup banyak karena sudah dipesan ke Ditjen Perkeretaapian agar menyerap banyak tenaga kerja.

“Nanti dioperasikan oleh PT KAI juga kita minta agar disiapkan dari masyarakat sekitarnya. Manajemen dan karyawan semua dari masyarakat daerah sekitarnya,” kata Jokowi serti dirilis Kompas.

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending