Kritikus Mode : Sengkang Adalah Ikon Sutera Terbaik | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Fashion - Beauty

Kritikus Mode : Sengkang Adalah Ikon Sutera Terbaik

Published

on

tenun sutra sengkang terbaik

Pengamat mode dan gaya hidup, Sonny Muchlison tak meragukan keindahan kain sutera Sengkang. Baginya, ikon kain sutera itu ada di Sulawesi Selatan, yaitu sutera Sengkang.

Hanya saja, perancang ini sedikit kecewa karena peluang tersebut sepertinya tidak begitu dikembangkan. “Sebulan lalu saya ke Makassar, saya kaget melihat papan iklan yang begitu besar di salah satu jalan disana, ada iklan sarung produk dari kota lain,” kata Sonny.

Kenapa dengan itu? “Iklan sarung Wadimor terpampang jelas, hanya saja iklan itu memakai penari Pakarena sebagai model iklannya”.

“Saya kecewa melihatnya. Ini kapitalisme namanya. Pakarena itu identik dengan sarung khas Sul-Sel yaitu sarung yang ditenun masyarakat lokal. Ini, kenapa iklan sarung yang diproduksi di Pekalongan dipakai oleh penari Pakarena?” Sonny menyesalkan.

Bukan hanya itu, yang dikritisinya, pakar mode ini juga menilai kualitas kain lokal makin hari makin menurun kualitasnya. “Kain sutera Sengkang dan kain Toraja juga mengalami kemunduran kualitas, mungkin karena penurunan kualitas benang yang digunakan,” kata Sonny.

Karena harganya dinilai mahal, maka sebagian produksi menurunkan kualitas agar bisa dijual dengan harga lebih murah, lanjut Sonny.

“Satu hal yang mesti diketahui, konsumen luar negeri itu mementingkan keaslian. Mereka tidak memandang mahal atau murahnya harga. Jadi, jika ingin agar kain lokal dilirik dunia, pertahankan keaslian, Sonny menegaskan.

Meski begitu, baginya sutera Sengkang tetaplah ikon kain sutera. Perancang ini, bahkan memiliki puluhan koleksi kain sutera Sengkang.

RINA ATMASARI

BAGIKAN:
Comments

Fashion - Beauty

Gerai Produk Kecantikan Watons Kini Hadir di Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – PT Duta Intidaya Tbk dengan gembira meresmikan gerai Watsons ke-91 sekaligus gerai pertama di Kota Makassar. Lokasi gerai Watsons yang diresmikan yakni berada di Mall Panakukang.

Acara peresmian gerai Watons ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur Watsons Indonesia beserta jajaran manajemen Watsons Indonesia.

“Kami mengucap syukur bahwa hari ini kami dapat meresmikan gerai pertama di Makassar. Setelah warga Makassar menunggu-nunggu sekian lama, akhirnya Watsons hadir di Makassar untuk memenuhi kebutuhan Makassar akan peoduk kecantikan dan kesehatan yang berkualitas,” ucapnya usai perempuan gerai, Selasa (29/5/2018).

Pihaknya berharap, dengan adanya Watsons di Makassar dapat menunjang penampilan dan membuat konsumen merasa selalu fit dan burgar.

Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati, dalam kata sambutannya pada acara peresmian Watsons Mall Panakukang Makassar.

Dalam rangka peresmian gerai ini, Watsons Mall Panakukang mengadakan program belanja berhadiah menarik berupa pemberian Watsons travel pillow untuk setiap pembelanjaan minimum Rp300 ribu dengan menggunakan debit dan credit card Bank Mandiri dan discount spesial yang memberikan keuntungan diskon hingga 50% serta pemberian Watsons Tote Bag untuk setiap pembelanjaan minimum 100.000.

“Kami juga memeiliki promo khusus Watsons Mal Panakukang, untuk 100 konsumen pertama yang membawa potongan flyer mendapat kartu member Watsons. kartu member Watsons selalu memberikan keuntungan lebih bagi membernya, seperti discount spesial, milk spesial, extra poin, dan informasi terkini seputar produk Watsons,” sebutnya.

“Sebagai ritel kesehatan dan kencantikan terkemuka, Watsons indonesia tidak pernah berhenti berinovasi untuk selalu memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Konsep toko Watsons selalu membuat pelanggan nyaman untuk berbelanja. selain itu, Watsons juga menyediakan produk-produk health dan beauty yang exclusive yang tidak didapatkan di ritel lainnya.” Tutup Lilis. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Fashion - Beauty

Nekat Suntik Silikon, Lihat Yang Terjadi Pada Wajah Gadis Ini!

Published

on

By

THAILAND – Pada dasarnya setiap wanita itu ingin terlihat selalu tampak cantik. Dan klo bisa di dalam setiap waktu selalu terlihat cantik meski dalam keadaan tidur sekalipun. Dan mereka akan melakukan segala cara untuk merawat kecantikannya itu.

Seperti yang dialami oleh model cantik asal thailand ini, sebenarnya gadis ini sudah terlihat cantik dengan wajahnya yang alami. Tapi dia merasa masih saja kurang cantik. Untuk membuat penampilannya tambah cantik ada 2 macam cara yang biasa dilakukan oleh para wanita yaitu melakukan operasi plastik dan menggunakan cairan silikon yang disuntikkan ke area yang diinginkan pada tubuh.

Kedua macam cara ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika melakukan operasi plastik sudah tentu biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit tapi memiliki tingkat resiko kegagalan yang lebih rendah. Namun jika melakukan suntik silikon memang lebih murah tapi tingkat resiko kegagalan sangat besar.

Nah karena model cantik ini tidak memiliki cukup uang maka dia memutuskan untuk melakukan pilihan yang ke-2 yaitu melakukan suntik silikon. Nah sudah tentu kalian bisa tau apa yang terjadi dengan wajahnya kan?

Bukannya tambah cantik, muka gadis ini malah menjadi seperti monster. Dan untuk untuk menyelamatkan wajahnya dari cairan silikon yang merusak bentuk wajahnya maka dia harus melakukan operasi bedah plastik. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Fashion - Beauty

17 Model Azzura Tampil Memukau di Trend Hijab Expo 2017

Published

on

By

MAKASSAR – Azzura sebagai salah satu produk hijab fashion di Indonesia ambil bagian dalam kompetisi fashion show Trend Hijab Expo 2017 yang berlangsung di Sandeq Ballroom Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (1/12/2017) malam.

Azzura memamerkan beberapa produk andalannya dengan melibatkan 17 model dari kalangan pelajar dan mahasiswa di Makassar.

“Peserta yang ikut ada 17 orang dari kalangan mahasiswa dan SMA” ujar Meike Nurul Akhsari GM Azzura.

Pameran Hijab Terbesar di Indonesia Bakal Digelar di Makassar

Dia berharap, produk Azzura bisa lebih berkembang dan dapat mengikuti berbagai event besar, baik di Kota Makassar maupun di daerah lain di Indonesia. (Risma-Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya