Safir Terbesar di Dunia Ditemukan | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Safir Terbesar di Dunia Ditemukan

Published

on

batu safir terbesar di dunia

Sebuah safir biru terbesar di dunia diklaim oleh para ahli permata di Sri Lanka telah ditemukan di sebuah tambang di negeri tersebut. Institut gemologi di ibukota Kolombo mengukuhkan resmi bahwa permata tersebut beratnya 1404,49 karat.

Memang, industri permata di negara itu bernilai setidaknya $103juta per tahun, dan yang terbesar adalah ekspor safir. Permata itu dihargai sedikitnya $100juta (sekitar Rp1,4 triliun) dan pemilik saat ini memprediksi bisa menjualnya hingga $175juta di pelelangan.

Permata jenis tersebut dinamakan Bintang Safir Biru karena tanda khas di titik pusatnya. “Saat saya melihatnya, saya memutuskan untuk membelinya,” ucap sang pemilik yang tak disebutkan namanya kepada acara BBC World Service Newsday.

Batu itu diberi nama Bintang Adam oleh si pemilik, didasarkan pada mitos yang menjadi kepercayaan warga setempat bahwa Adam tiba di Sri Lanka setelah diusir dari Taman Firdaus.

Sumber: Republikpos.com

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Internasional

Azan Berkumandang, Wasit Ternama Ini Langsung Hentikan Permainan

Published

on

By

Mantan wasit ternama Premier League, Mark Clattenburg, mendapatkan sorotan lagi setelah bekerja di Arab Saudi. Ketika sedang memimpin pertandingan, Clattenburg menghentikan laga sejenak karena azan berkumandang.

Hal ini terjadi pada laga Kings Cup, atau Piala Liga Arab Saudi, antara Al-Feiha melawan Al-Fateh di Stadion King Salman Sports City, Rabu (24/1/2018).

Dilansir dari detik.com, ketika skor masih sama kuat 1-1, di mana laga memasuki menit ke-94, azan berkumandang dan Clattenburg langsung meniup peluit meminta laga untuk dihentikan sementara.

Azan berkumandang cukup keras, hal itu terdengar jelas pada video yang viral. Diperkirakan ada masjid di dekat stadion King Salman Sports City.

Laga setidaknya berhenti selama tiga menit sebelum Clattenburg kembali melanjutkan pertandingan. Pada akhirnya, Al Feiha berhasil mencetak gol kemenangan pada menit ke-118 melalui Sami Al Khaibari.

Mark Clattenburg Stop the Matches during Adzan #markclattenburg #respect

A post shared by Alwi (@bian19hafiz) on

Al Feiha pun dipastikan melaju ke perempat final Kings Cup.

Clattenburg memang sudah tak memimpin Premier League sejak Februari 2017 dan menjadi kepala perwasitan di Federasi Sepakbola Arab Saudi. Tak ayal namanya sempat hilang dari peredaran, hingga video dia menghentikan laga karena azan ini viral. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler