Safir Terbesar di Dunia Ditemukan | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Safir Terbesar di Dunia Ditemukan

Published

on

batu safir terbesar di dunia

Sebuah safir biru terbesar di dunia diklaim oleh para ahli permata di Sri Lanka telah ditemukan di sebuah tambang di negeri tersebut. Institut gemologi di ibukota Kolombo mengukuhkan resmi bahwa permata tersebut beratnya 1404,49 karat.

Memang, industri permata di negara itu bernilai setidaknya $103juta per tahun, dan yang terbesar adalah ekspor safir. Permata itu dihargai sedikitnya $100juta (sekitar Rp1,4 triliun) dan pemilik saat ini memprediksi bisa menjualnya hingga $175juta di pelelangan.

Permata jenis tersebut dinamakan Bintang Safir Biru karena tanda khas di titik pusatnya. “Saat saya melihatnya, saya memutuskan untuk membelinya,” ucap sang pemilik yang tak disebutkan namanya kepada acara BBC World Service Newsday.

Batu itu diberi nama Bintang Adam oleh si pemilik, didasarkan pada mitos yang menjadi kepercayaan warga setempat bahwa Adam tiba di Sri Lanka setelah diusir dari Taman Firdaus.

Sumber: Republikpos.com

BAGIKAN:
Comments

Internasional

Pemindahan Kantor Kedubes AS di Yerusalem Diwarnai Aksi Protes Warga Palestina

Published

on

By

Makassartoday.com – Amerika Serikat (AS) resmi memindahkan kantor kedutaannya ke Yerusalem, Israel. Pemindahan kantor tersebut diwarnai aksi protes warga Palestina yang menyebabkan puluhan warga meninggal dunia.

Anak Presiden Donald Trump, Ivanka Trump dan suaminya Jared Kushner serta Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin meresmikan dibukanya kantor kedutaan di Yerusalem, Senin (14/5/2018). Kedutaan AS dipindah menuju Yerusalem dari kantor kedutaan sebelumnya yang berada di Tel Aviv, Israel.

Meski tak ikut hadir, Presiden Donald Trump mengucapkan selamat atas dipindahnya kedutaan tersebut. Trump menyebut Israel mempunyai hak untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukotanya.

“Israel adalah negara berdaulat yang memiliki hak seperti negara berdaulat lainnya untuk menentukan ibukotanya sendiri. Selama bertahun-tahun kita tidak mengakui hal tersebut. Realitasnya adalah Yerusalem sebagai ibukota Israel,” kata Trump seperti dikutip dari CNN.

Sementara itu Perdana Menteri israel Benjamin Netanyahu memuji pemindahan kedutaan AS di Yerusalem. Dia mengatakan hari ini adalah hari yang bersejarah bagi Israel.

“Hari yang sangat bersejarah. Ingat momen ini. Ini hari yang bersejarah. Presiden Trump mengakui sejarah tersebut. AS telah membuat sejarah. Kita semua tersentuh, kita semua bersyukur,” ujar Netanyahu dalam sambutannya.

Korban tewas dalam bentrokan di perbatasan Gaza dan Israel bertambah menjadi 52 orang. Otoritas Palestina mengecam jatuhnya banyak korban jiwa sebagai ‘pembantaian mengerikan’ oleh Israel.

Bentrokan ini pecah saat hari pembukaan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Yerusalem yang digelar 14 Mei ini. Pembukaan Kedubes AS di Yerusalem digelar bertepatan dengan 70 tahun peringatan berdirinya Israel.

Puluhan ribu demonstran Palestina dilaporkan membanjiri perbatasan Gaza-Israel sepanjang Senin (14/5) waktu setempat. Bentrokan pecah di lima titik di sepanjang perbatasan Gaza dan Israel.

Unjuk rasa pada Senin (14/5/2018) ini digelar menjelang peringatan ‘Nakba’ atau ‘Malapetaka yang jatuh tanggal 15 Mei 1948, saat ratusan ribu warga Palestina terusir dari rumah-rumah mereka. Diperkirakan aksi protes akan memuncak pada Selasa (15/5/2018) besok. (Sumber: detik.com)

Related Posts
Forkopimda Pantau Perayaan Natal di Makassar
Makassartoday.com - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel dan Makassar kompak melakukan pemantauan perayaan natal di Makassar. ...
READ MORE
2 Perampok Indomaret Ponre Bulukumba Didor Polisi
Makassartoday.com - Erwin Bakri (24) serta Sultan Arif (18) tumbang bersimbah darah setelah dihadiahi timah panas petugas. Kedua pelaku perampokan di Indomaret Ponre, Jl Sultan Dg Raja, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, ...
READ MORE
LBH Makassar: Kasus Kekerasan Anak Banyak Terhambat di Penyidikan
Makassartoday.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Makassar merilis laporan kasus kekerasan terhadap anak sepanjang tahun 2017. Dalam catatan mereka disebutkan ada 13 laporan kasus kekerasan anak dengan total 15 ...
READ MORE
140 Unit Motor Terjaring Operasi Balap Liar di Gowa
Makassartoday.com - Bulan Ramadan sedianya menjadi momen memperbanyak ibadah. Namun masih ada juga sebagian remaja yang memanfaatkan bulan suci untuk hal-hal negatif. Seperti halnya kelompok remaja yang menggelar balap liar wilayah ...
READ MORE
KPU Makassar Siapkan Dua Desain Surat Suara
Makassartoday.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar kembali menunda pencetakan surat suara. Hal tersebut dikarenakan menunggu hasil putusan pleno terkait putusan Panwaslu yang menerima gugatan pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi). Komisiner ...
READ MORE
Kapolda Sambangi Markas Golkar di Hari Pemeriksaan Danny?
Makassartoday.com - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, menyambangi Kantor DPD I Golkar Sulsel di Jalan Ammanagappa, Kota Makassar, Selasa (2/1/2017). Kunjungan Kapolda ini bertepatan dengan hari pemeriksaan Wali Kota ...
READ MORE
Panglima Skuadron Beber Sejumlah Kejanggalan KPU
Makassartoday.com - Tim Skuadron pasangan Danny-Indira (DIAmi) membeberkan sejumlah kejanggalan pihak KPU dalam memproses hasil keputusan Panwaslu. Panglima Skuadron, Maqbul Halim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/5/2018), mempertanyakan sejumlah hal diantaranya, sikap ...
READ MORE
Pencarian Anak 15 Tahun Korban Banjir Nipa-nipa Dilanjutkan
Makassartoday.com - Tim gabungan kembali melakukan pencarian terhadap anak laki-laki berusia 15 tahun bernama Diki, korban terseret arus banjir di wilayah Nipa-nipa, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/12/2017). Pencarian kembali ...
READ MORE
2 Tukang Tersengat Listrik di Minasa Upa
Makassartoday.com - Dua orang tukang dilaporkan kritis usai tersengat listrik dari kabel utama milik PLN di BTN Minasa Upa, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (31/12/2017). Peristiwa ini bermula saat kedua tukang ...
READ MORE
Emir Qatar Gelontorkan Rp 1,3 Triliun ke Gaza
QATAR - Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani akan menyumbangkan uangnya untuk Gaza, Palestina, sebesar USD100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Uang sumbangan itu akan digunakan untuk rekonstruksi ...
READ MORE
Forkopimda Pantau Perayaan Natal di Makassar
2 Perampok Indomaret Ponre Bulukumba Didor Polisi
LBH Makassar: Kasus Kekerasan Anak Banyak Terhambat di
140 Unit Motor Terjaring Operasi Balap Liar di
KPU Makassar Siapkan Dua Desain Surat Suara
Kapolda Sambangi Markas Golkar di Hari Pemeriksaan Danny?
Panglima Skuadron Beber Sejumlah Kejanggalan KPU
Pencarian Anak 15 Tahun Korban Banjir Nipa-nipa Dilanjutkan
2 Tukang Tersengat Listrik di Minasa Upa
Emir Qatar Gelontorkan Rp 1,3 Triliun ke Gaza
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Internasional

Pria di Kansas Ditangkap Setelah Kepergok Bercinta Dengan Knalpot Mobil

Published

on

By

Makassartoday.com – Kasus aneh terjadi di Kansas, Amerika Serikat. Seorang pria cabul dibekuk polisi saat berupaya menjadikan pipa knalpot mobil sebagai pelampiasan nafsunya.

Awalnya, Letnan Scott Powell dari Kepolisian Newton, Kansas mendapat laporan tentang seorang pria telanjang yang berada di bawah mobil.

“Ia sedang berupaya untuk memasukkan kelaminnya ke knalpot,” kata Letnan Powell.

Polisi yang memergoki tindakan tersebut langsung memerintahkan pelaku menghentikan aksinya. Namun, pria tersebut tak mau mendengar.

Seperti dikutip dari The Kansan, polisi pun terpaksa menggunakan pistol listrik (stun gun), untuk memaksanya berhenti.

“Pelaku dalam kondisi teler, setelah mengonsumsi obat tertentu,” kata Letnan Powell. “Para petugas ada di sana, dan ia tetap nekat mencoba berhubungan seks dengan knalpot mobil. Ia tak patuh pada perintah atau apapun

yang diupayakan aparat.” Pelaku, yang berusia 24 tahun, terancam diperkarakan atas tuduhan melakukan perbuatan mesum dan cabul.

Bukan kali ini saja kasus serupa terjadi. Pada 2014, warga Washington, Amerika Serikat, Edward Smith mengklaim bahwa dia telah berhubungan seks dengan lebih dari 700 mobil.

Dalam sebuah interview dengan acara This Morning, Smith mengaku tertarik secara seksual pada mesin. Menurutnya, benda mati itu lebih menggairahkan daripada wanita.

Ia juga mengaku punya ‘hubungan spesial’ dengan sebuah helikopter. Smith mengaku kehilangan keperjakaannya dengan sebuah VW Beetle.

“Aku tertarik dengan keindahan mobil-mobil saat berusia 15 tahun,” kata dia. “Mereka membangkitkan sesuatu dalam diriku.” (BS)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Internasional

Muslim Bakal jadi Kelompok Agama Terbesar Kedua di AS

Published

on

By

Makassartoday.com – Komunitas Muslim diperkirakan akan menjadi kelompok agama terbesar kedua di Amerika Serikat (AS) setelah umat Kristen pada tahun 2040. Angka data perkiraan ini merupakan hasil penelitian Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, pada tahun 2017 ada 3,45 juta Muslim yang tinggal di AS. Jumlah itu mewakili sekitar 1,1 persen dari total populasi di negeri Paman Sam.

Saat ini, umat Yahudi melebihi jumlah umat Muslim sebagai kelompok agama terbesar kedua di AS. Namun diperkirakan akan berubah pada tahun 2040. ”Karena populasi Muslim AS akan tumbuh lebih cepat daripada populasi Yahudi di negara ini,” bunyi laporan Pew Research Center.

Menurut penelitian tersebut, umat Muslim Amerika akan berjumlah 8,1 juta atau 2,1 persen dari populasi pada tahun 2050.

Masih menurut data riset tersebut, jumlah pemeluk Islam di AS telah berkembang pada angka sekitar 100.000 per tahun karena migrasi umat Islam dan tingkat kesuburan lebih tinggi di kalangan Muslim Amerika. Data itu diperoleh dari riset demografis dan survei.

”Sejak perkiraan pertama kami (2007) jumlah populasi Muslim Amerika telah berkembang pesat,” lanjut laporan tersebut, yang dilansir Al Jazeera, Jumat (5/1/2018).

Sejauh ini, umat Kristen menjadi populasi terbesar di AS, yakni mewakili 71 persen populasi.

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya