PSM Makassar Akan Bentuk Tim Hadapi ISC | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

PSM Makassar Akan Bentuk Tim Hadapi ISC

Published

on

PSM Makassar segera mempersiapkan diri dengan membentuk tim menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang direncanakan pada Maret-November 2016.

Persiapan yang lebih awal diharapkan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu bisa lebih bersaing dalam perebutan gelar juara di kompetisi independen tersebut.

“Kami siap membentuk tim untuk menghadapi ISC 2016 bahkan diharapkan sudah dimulai pekan depan. Kita memang harus segera mempersiapkan tim mengingat jadwal ISC yang mulai dilaksanakan pada Maret mendatang,” kata Direktur klub PSM, Sumirlan.

Mengenai hasil pertemuan yang menyepakati pelaksanaan ISC 2016, dirinya mengaku sudah sesuai dengan harapan seluruh klub peserta. Dirinyajga berharap tidak ada lagi pihak yang menghambat pelaksanaan kompetisi tersebut.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komitmen seluruh klub serta PT Liga Indonesia untuk bisa menghidupkan kompetisi pada tahun ini.

“Untuk namanya sendiri memang mengalami perubahan dengan tujuan agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Bahkan PT Liga Indonesia jugasiap membuat operator baru khusus untuk kompetisi nanti,” jelas seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan pelaksanaan kompetisi ini akan dilakukan setelah Piala Jenderal Sudirman dan beberapa turnamen lain yang masih diikuti klub-klub peserta termasuk di Piala Gubernur Kaltim.

Pihaknya sengaja memberikan waktu bagi klub yang masih mengikuti turnamen untuk menyelesaikan turnamen yang sedang diikuti saat ini.

Menurut dia, Indonesia Super Competition ini tidak melibatkan PSSI. Dirinya juga mengaku jika induk sepakbola Indonesia itu juga telah memberikan keleluasaan bagi PT Liga dan klub untuk menggelar berkompetisi.

Terkait masalah wasit dan judicial body seperti banding dan disiplin, PT Liga berencana menyiapkan formula sehingga proses kendali independen terhadap PT Liga.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Liga Indonesia

Suporter dan Pemain PSM Makassar Tarawih Berjemaah Sebelum Jamu Persebaya

Published

on

By

Makassartoday.com – PSM Makassar akan menjamu Persebaya pada pekan ke 13 Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu (9/6/2018) malam, kick off pukul 21:30 Wita.

Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar setelah salat tarawih berjamaah bersama para suporter, sejumlah pemain dan official di pelataran stadion.

Pada laga ini PSM Makassar kembali menurunkan Marc Klok yang sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning pada saat laga bersama Persipura Jayapura.

Robert Albert menunjuk Wiljan Pluim untuk menjadi kapten dalam menjamu Persebaya pada malam ini.

Berikut perkiraan nama pemain PSM Makassar yang diturunkan melawan Persebaya :

Rivki Mokodompit, Marc Klok, Abdul Rahman, Hendra Wijaya, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Heri Susanto, Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Rizki Pellu, Hasim Kipuw, Ferdinand Sinaga, Guy Junior, Fauzan, Ardan Aras, Saldy, M. Rahmat, Steven Paulle.

Perkiraan nama pemain Persebaya :

David da Silva, Feri Pahabol, Alfonsius Kelvan, Ricky Kayame, Osvaldo Haay, Misbakus Solikin, Adam Maulana, M.Irvan Febrianto, Fadry Imbiri, Irfan Jaya, Miswar Saputra, Ruben Sanadi, M Syaifuddin, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Robertino Pugliara, Sidik Saimima, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Liga Indonesia

PSM Puncaki Klasemen Usai Tahan Imbang Persipura

Published

on

By

Makassartoday.com – PSM Makassar tampil berbeda di pertandingan pekan ke 12 Liga 1, saat melawan Persipura Jayapura yang berlangsug di Stadion Mandala Jayapura, Papua. Senin (4/6/2018).

Pertandingan ini berlangsung tanpa beberapa pemain inti. Namun PSM Makassar mampu mengimbangi tim tuan rumah, sejumlah serangan pun terjadi antara ketua tim. Hanya saja belum ada yang mampu mencetak gol.

10 menit terakhir di babak pertama, mereka tidak pernah berhenti melakukan serangan hingga babak pertama usai dengan skor yang masih 0-0 antara PSM Makassar melawan tim Mutiara Hitam.

Memasuki babak kedua, permainan antara kedua tim semaking memanas, jual beli serangan masih terjadi meski lebih didomisili oleh Persipura Jayapura, namun dibabak kedua, permainan PSM kembali meningkat dari tim tuan rumah.

Menit ke 81, persipura berhasil membobol gawang Rivky Mokodompit melalui gol yang dicetak oleh Marcel Sacramento melalui tendangan kaki kirinya. Hingga skor berubah menjadi 1-0 atas PSM Makassar.

Tak berselang lama, PSM Makassar memperkecil kekalahannya melalui gol yang dihasilkan oleh Abdul Rahman pada menit ke-86 melalui sundulan kepala.

Gol tersebut tercipta berkat sepakan pojok dari Pangeran Rasyid Bakri yang berhasil dimanfaatkan oleh Abdul Rahman. Hingga pertandingan babak kedua berakhir dengan skor 1-1.

Berkat gol Abdul Rahman tersebut, PSM berhasil mendapatkan poin dan kembali menduduki urutan pertama di puncak klasemen sementara laga Gojek Liga 1. (Tina/Foto: Sepakbolamks)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Liga Indonesia

Ini 19 Pemain PSM Yang Diboyong Robert Hadapi Persipura

Published

on

By

Makassartoday.com – PSM Makassar kembali melakukan tour, kali ini tour ke kota Jayapura, Papua untuk mengikuti laga lanjutan, pekan ke-12 Liga 1. Para pemain tersebut berangkat hari ini, Sabtu (2/6/2018).

Robert memboyong 19 orang pemain yang disiapkan untuk menghadapi Persipura Jayapura yang akan dilangsungkan pada hari Senin (4/6/2018) mendatang.

Terlihat dalam daftar, Nama Bruce Djite dan Marc Antony Klok tidak masuk dalam daftar 19 pemain yang dibawa ke Jayapura.

Striker berkebangsaan Australia itu kembali cedera sehingga tidak diikutkan pada pekan kali ini.

Sedangkan Marc Klok, pemain gelandang bertahan PSM juga absen dalam melawan tim Mutiara Hitam lantaran terkena akumulasi kartu.

Berikut daftar pemain yang bertolak ke Jayapura hari ini:

1.Rivky Mokodompit
2. Syaiful
3. Abdul Rahman
4. Henrda Wijaya
5. Zulkifli Syukur
6. Reva Adi Utama
7. Heri Susanto
8. Wiljan Pluim
9. Rasyid Bakri
10. Zulham Zamrun
11. Rizki Pellu
12. Hasyim Kipuw
13. Ferdinand Sinaga
14. Guy Junior
15. Fauzan Jamal
16. Muhammad Arfan
17. Zaldy
18. M. Rahmat
19. Steven Paulle

(Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya