PSM Makassar Akan Bentuk Tim Hadapi ISC | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

PSM Makassar Akan Bentuk Tim Hadapi ISC

Published

on

PSM Makassar segera mempersiapkan diri dengan membentuk tim menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang direncanakan pada Maret-November 2016.

Persiapan yang lebih awal diharapkan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu bisa lebih bersaing dalam perebutan gelar juara di kompetisi independen tersebut.

“Kami siap membentuk tim untuk menghadapi ISC 2016 bahkan diharapkan sudah dimulai pekan depan. Kita memang harus segera mempersiapkan tim mengingat jadwal ISC yang mulai dilaksanakan pada Maret mendatang,” kata Direktur klub PSM, Sumirlan.

Mengenai hasil pertemuan yang menyepakati pelaksanaan ISC 2016, dirinya mengaku sudah sesuai dengan harapan seluruh klub peserta. Dirinyajga berharap tidak ada lagi pihak yang menghambat pelaksanaan kompetisi tersebut.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komitmen seluruh klub serta PT Liga Indonesia untuk bisa menghidupkan kompetisi pada tahun ini.


“Untuk namanya sendiri memang mengalami perubahan dengan tujuan agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Bahkan PT Liga Indonesia jugasiap membuat operator baru khusus untuk kompetisi nanti,” jelas seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan pelaksanaan kompetisi ini akan dilakukan setelah Piala Jenderal Sudirman dan beberapa turnamen lain yang masih diikuti klub-klub peserta termasuk di Piala Gubernur Kaltim.

Pihaknya sengaja memberikan waktu bagi klub yang masih mengikuti turnamen untuk menyelesaikan turnamen yang sedang diikuti saat ini.

Menurut dia, Indonesia Super Competition ini tidak melibatkan PSSI. Dirinya juga mengaku jika induk sepakbola Indonesia itu juga telah memberikan keleluasaan bagi PT Liga dan klub untuk menggelar berkompetisi.

Terkait masalah wasit dan judicial body seperti banding dan disiplin, PT Liga berencana menyiapkan formula sehingga proses kendali independen terhadap PT Liga.

Advertisement
Comments

Liga Indonesia

Tandang ke Barito Putera, PSM Kalah 2-1

Published

on

By

Makassartoday.com – Pekan ke-4 Laga lanjutan Gojek Liga 1 2018, PSM Makassar melawan tuan rumah Barito Putera yang berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/04/2018) sore berkahir dengan skor 2-1 untuk tuan rumah.

Jual beli serangan mulai berlangsung sejak babak pertama, hingga memasuki menit ke -16, Douglas Packer berhasil membobol gawang PSM Makassar yang dijaga oleh Sahahar Ginanjar.

Gol tersebut berawal dari tendangan penalti yang berhasil ditepis oleh Shahar Ginanjar, namun bola.muntah kembali diambil Douglas Packer hingga tercipta sepakan keras yang tak mampu ditepis oleh kiper PSM Makassar itu.


Memasuki menit ke-28 PSM Makassar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Ferdinand Sinaga atas umpan panjang dari pertahanan Tim Juku Eja.

Ferdinand Sinaga berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah Barito Putera dan berhadapan head to head dengan kiper Barito, Adithya Harlan.

Menit ke-91+3 anak-anak Barito Putera kembali menambah keunggulan berkat servis yang sangat cerdik oleh Majas Cardoba yang berhasil masuk ke pojok kiri gawang Shahar Ginanjar.

Hingga peluit panjang berbunyi, berkat Gol tersebut PSM Makassar harus menelan kekalahan di kandang Barito Putera dengan Skor 2-1 atas PSM Makassar. (Tina)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler