PSM Makassar Akan Bentuk Tim Hadapi ISC | Makassar Today
Connect with us

Liga Indonesia

PSM Makassar Akan Bentuk Tim Hadapi ISC

Published

on

PSM Makassar segera mempersiapkan diri dengan membentuk tim menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang direncanakan pada Maret-November 2016.

Persiapan yang lebih awal diharapkan tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu bisa lebih bersaing dalam perebutan gelar juara di kompetisi independen tersebut.

“Kami siap membentuk tim untuk menghadapi ISC 2016 bahkan diharapkan sudah dimulai pekan depan. Kita memang harus segera mempersiapkan tim mengingat jadwal ISC yang mulai dilaksanakan pada Maret mendatang,” kata Direktur klub PSM, Sumirlan.

Mengenai hasil pertemuan yang menyepakati pelaksanaan ISC 2016, dirinya mengaku sudah sesuai dengan harapan seluruh klub peserta. Dirinyajga berharap tidak ada lagi pihak yang menghambat pelaksanaan kompetisi tersebut.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap komitmen seluruh klub serta PT Liga Indonesia untuk bisa menghidupkan kompetisi pada tahun ini.

“Untuk namanya sendiri memang mengalami perubahan dengan tujuan agar pelaksanaannya bisa berjalan lancar sesuai harapan kita bersama. Bahkan PT Liga Indonesia jugasiap membuat operator baru khusus untuk kompetisi nanti,” jelas seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan pelaksanaan kompetisi ini akan dilakukan setelah Piala Jenderal Sudirman dan beberapa turnamen lain yang masih diikuti klub-klub peserta termasuk di Piala Gubernur Kaltim.

Pihaknya sengaja memberikan waktu bagi klub yang masih mengikuti turnamen untuk menyelesaikan turnamen yang sedang diikuti saat ini.

Menurut dia, Indonesia Super Competition ini tidak melibatkan PSSI. Dirinya juga mengaku jika induk sepakbola Indonesia itu juga telah memberikan keleluasaan bagi PT Liga dan klub untuk menggelar berkompetisi.

Terkait masalah wasit dan judicial body seperti banding dan disiplin, PT Liga berencana menyiapkan formula sehingga proses kendali independen terhadap PT Liga.


Advertisement
loading...
Comments

Liga Indonesia

Jaring Pemain Muda, PSM Turunkan Tim Talent Scouting ke 5 Kota

Published

on

By

MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts membentuk tim talent scouting untuk pencarian bakat pemain muda di beberapa kota yang ada di Indonesia Timur.

Adapun daerah yang menjadi target, antara lain Kupang (Nusa Tenggara Timur), Tulehu (Maluku), Kendari (Sulawesi Tenggara), Mamuju (Sulawesi Barat), dan Makassar (Sulawesi Selatan).

“Pekan ini tim pelatih PSM akan mulai melakukan scouting dibeberapa daerah. Di daerah tempat dilakukannya scouting telah terbentuk panitia lokal yang membantu pekerjaan dari tim pelatih PSM untuk melakukan seleksi terhadap calon pemain muda PSM,” ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (22/11/2017).

Adapun scouting di Kota Tulehu, Kendari, Kupang bersamaan digelar pada tanggal 25-26 November dan tim pelatih dari PSM sudah ada di masing-masing kota pada tanggal 23 November.

“Tim pelatih dari PSM akan menuju kota tujuan sesuai dengan tugas dari pelatih kepala. Untuk seleksi di Tulehu akan digelar di lapangan Stadion Matawaru Tulehu, seleksi di Kendari akan digelar di lapangan Lakidende Kendari, dan seleksi di Kupang akan dilakukan di lapangan Bali United Kristal Kupang dan lapangan Polda Nusa Tenggara Timur,” lanjut Wina.

Wina menambahkan, bagi peserta yang telah mendaftarkan dirinya melalui registrasi online, datanya akan langsung diberikan ke masing-masing panitia lokal untuk dilakukan seleksi berkas sehingga yang akan dipanggil mengikuti seleksi nantinya benar-benar talenta pemain yang potensial dan memiliki bakat yang layak untuk menjadi bagian dari tim muda PSM Makassar. (Tina/Foto:Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...