10 Fakta Mengejutkan Tentang Emosi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

LIFESTYLE

10 Fakta Mengejutkan Tentang Emosi

Published

on

Sulit untuk menjelaskan tentang perasaan yang meliputi kehidupan sehari-hari. Bagaimana perasaan kita menanggapi masalah, bagaimana menanggapi impian dan kegagalan. Tapi setidaknya, kami akan menjabarkan 10 fakta tentang emosi yang tidak kamu ketahui.

1. Pria mengalami emosi yang sama seperti wanita. Hanya saja, keduanya mengungkapkan perasaan dengan cara berbeda.

2. Tujuh emosi dasar meliputi marah, sedih, takut, terkejut, jijik, senang, dan kebahagiaan.

3. Kebahagiaan adalah emosi yang paling kompleks. Mengapa? Karena dapat berarti banyak hal, misal sukacita, emosi, euforia.

4. Emosi adalah motivator paling kuat karena bisa mengendalikan keinginan kita untuk bertahan hidup, untuk berkomunikasi dan berperilaku sesuai dengan prinsip-prinsip moral.

5. Emosi memiliki efek pada sistem saraf otonom, yang mengontrol fungsi-fungsi dasar tubuh, seperti pencernaan, sirkulasi darah, pernapasan, dan hasrat seksual.

6. Emosi bersifat universal.

7. Cinta bukan emosi. Cinta hanya mewadahi hadirnya emosi. Ini adalah keadaan dimana kamu bisa mengalami berbagai emosi seperti sukacita, kesedihan, depresi, marah dan lain-lain.

8. Kecerdasan emosional lebih penting daripada pikiran. Secara statistik, keuangan dan kesejahteraanmu 85% tergantung pada keterampilan kepemimpinan dan kemampuan untuk berkomunikasi dan bernegosiasi. Hanya 15% ditentukan oleh pengetahuan.

9. Hanya sedikit orang yang mampu benar-benar menyembunyikan emosi mereka dari orang lain.

10. 10% orang tidak tahu persis apa yang mereka rasakan. Ini disebut Alexythymia. Karena disfungsi ini, orang tidak bisa menggambarkan emosi dalam kata-kata, membedakan satu emosi dari yang lain dan memahami suasana hati orang lain.

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending