Pelajar Dilarang Rayakan Valentine, Ini Surat Edaran Pemkot! | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pelajar Dilarang Rayakan Valentine, Ini Surat Edaran Pemkot!

Published

on

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar menerbitkan Surat Edaran yang ditujukan bagi kepala sekolah dan UPTD pendidikan se Kota Makassar.

Surat itu berisi imbauan kepada seluruh pelajar untuk tidak merayakan hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari mendatang.

Surat Edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar Alimuddin Tarawe tertanggal 5 Februari 2016.

Surat Edaran Valentine Makassar

alterntif text

Edaran ini dileluarkan dalam rangka merealisasikan perilaku dan karakter pelajar Kota Makassar yang sesuai norma dan budaya Indonesia.

Ada 5 poin dalam Surat Edaran itu, salah satunya mengimbau kepada orang tua dan wali murid untuk mengawasi anaknya yang akan melakukan aktivitas di luar rumah saat Hari Valentine.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto membenarkan perihal Surat Edaran tersebut. Kata Danny, inti Surat Edaran tersebut guna menanamkan sikap, perilaku karakter atau kepribadian di dalam lingkungan sekolah.

“Kita keluarkan Surat Edaran untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan moral dan budaya ketimuran bangsa kita,” ungkap Danny dikonfirmasi, Minggu (7/2/2016).

Danny menilai, salama ini Valentine Day identik dengan pesta hura-hura, serta kegiatan yang dapat merusak moral pelajar.

“Makanya perlu kita sikapi agar sekolah dan orang tua mengambil peran bersama-sama memantau kegiatan anak-anak kita di hari Valentine nanti,” kunci Danny.

BAGIKAN:
Comments

Trending