Men

Fakta Mengejutkan Ternyata Pria Saat Ini Lebih Feminin

pria

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria saat ini lebih bisa toleran terhadap pekerjaan wanita dibanding generasi sebelumnya.

Ada berbagai alasan untuk perubahan tersebut. Saat ini, perubahan peran gender begitu signifikan. Dulu, pria hanya bekerja dan wanita mengurus rumah tangga. Tapi hari ini, wanita bahkan banyak mendukung keluarga dengan penghasilannya.

Pria kini lebih sensitif. Hal ini mungkin menguntungkan bagi wanita. Dalam sebuah penelitian dilansir Boldsky, Selasa, 9 Februari 2016, peneliti mewawancarai lebih dari 4700 wanita. Di antara mereka berusia 60 tahun dan separuhnya 30 tahun.

Peneliti lalu mengelompokkan dalam dua kategori untuk mendengar pengalaman mereka dengan suami atau pasangannya.

Wanita lebih tua mengeluh bahwa suaminya tidak pernah membantu mereka dalam pekerjaan rumah tangga, seperti memasak dan membersihkan rumah.

Sebaliknya, wanita muda mengatakan kalau suami mereka senang berbagi tugas. Memasak dan membersihkan rumah bersama.

Bukan hanya peran gender, definisi pria sejati juga berubah sesuai perubahan zaman. Jika dulu, pria sejati diharapkan tenang tanpa mengekspresikan emosinya, saat ini pria sejati ialah mereka yang memiliki emosional.

Walau begitu, dampak positif yang bisa dilihat ialah saat ini kekerasan dalam rumah tangga sudah jarang terjadi jika dibanding dulu.

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top