Pemkot Makassar Berdayakan Para Janda Lewat KWT | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pemkot Makassar Berdayakan Para Janda Lewat KWT

Published

on

Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) kota Makassar memberdayakan perempuan berstatus singel parent atau janda. Janda yang diberdayakan khususnya yang bermukim di Jalan Gunung Merapi, lorong 92 A, RT 3 RW 1 Kelurahan Pisang Selatan, Kecamatan Ujung Pandang.

Para janda tersebut dimasukkan menjadi anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Pisang Selatan yang diberi nama KWT Adelwais. Apalagi, jumlah anggota KWT Adelwais saat ini telah tercatat sebanyak 32 orang dan rata-rata janda.

Adapun bentuk pemberdayaan ke mereka dengan membuat pupuk kompos. Mereka dibantu oleh mesin pencacah sampah organik dari bantuan BPM Kota Makassar yang rencananya akan diserahkan pada Maret mendatang.

“Kita berikan bantuan ke KWT Adelwais berupa alat pencacah sampah organik dan diserahkan pada Maret mendatang,” kata Kepala BPM Kota Makasaar, A. Yasir saat berkunjung ke lorong 92 A, Selasa (9/2/2016).

alterntif text

A Yasir menambahkan, bukan hanya membantu mesin saja tetapi BPM juga memberikan edukasi tentang cara penggunaan alat tersebut.

“Kita tidak hanya memberikan mesin lalu pergi, tetapi kita akan mendampingi mereka hingga berhasil,” tambah mantan Camat Rappocini itu.

Selain itu, pihaknya juga akan melatih masyarakat di lorong untuk membuat batik lontara.

“Saya juga minta kepada masyarakat yang memiliki bakat seni untuk dilatih membuat batik lontara,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua LPM Pisang Selatan, Robert mengaku akan memaksimalkan penggunaan alat pencacah sampah organik itu.

“Pokoknya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memanfaatkan alat tersebut,” kata Robert.

Ketua KWT Adelwais, Dela Trisna juga mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan mesin tersebut. Menurutnya, bantuan itu merupakan penyemangat bagi anggotanya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih ke BPM. Tentunya ini menjadi penyemangat bagi kami,” tutur Dela.

BAGIKAN:
Comments

Trending