Bayar Kredit Plus Kini Bisa di Alfamart | Makassar Today
Connect with us

Makro

Bayar Kredit Plus Kini Bisa di Alfamart

Published

on

Punya pinjaman di kredit plus? kini tak perlu khawatir dan antri. PT. Sumber Alfaria Trijaya tbk, pengelola jaringan ritel Alfamart melounching pembayaran kredit plus di albi kios yang ada ditoko. Bahkan, bisa langsung dibayarkan di kasir Alfamart.

Branch bisnis development Alfamart, Salmon Taba mengatakan konsumen yang memiliki pinjaman di kredit plus bisa membayar langsung dikasir. Cukup dengan menunjukkan nomor kontrak, maka kasir akan memproses pembayaran.


“Layanan pembayaran kredit plus ini baru kami lounching Januari. Konsumen cukup mendatangi toko Alfamart terdekat dan membayar tagihannya ke kasir kami. Jika sudah berhasil, konsumen akan diberikan struk sebagai tanda bukti pembayaran,” kata Salmon di Makassar, Kamis (11/2/2016).

Bukan hanya itu, Salmon juga menjelaskan, pembayaran seperti BPJS Kesehatan, booking pemesanan kamar hotel, pembayaran listrik, Tv berlangganan, pemesanan tiket pesawat dan pembayaran PDAM semuanya bisa dibayarkan di Alfamart.

“Kami berharap dengan adanya layanan yang kami sediakan di toko Alfamart, bisa membantu dan memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi,”tuturnya.

Advertisement
Comments

Makro

3 Lembaga Sepakat Dorong Peningkatan UKME di KTI

Published

on

By

MAKASSAR – Lembaga Pembiayaan Eksport Indonesia (LPEI) Indonesia Eximbank bekerjasama dengan Komite Ekonomi dan Indonesia Nasional (KEIN) dan Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (KADIN) menggelar Business Gathering di Hotel Fourt Point Makassar, Jl Landak Baru, Kamis (6/4/2017).

Dalam Bisnis Gathering ini mengambil tema “Sinergi Kelembagaan dalam Mendorong Peningkatan Usaha Kecil Menengah Ekspor (UKME), dikawasan Timur Indonesia.

“Acara ini terdiri dari Seminar dan Coaching Clinic dengan tujuan untuk menambah kompotensi para pelaku usaha kecil menengah guna melakukan eskpor dan selanjutnya berkompetisi di pasar Global,” ungkap Plt Direktur Eksekutif Indonesia Eximbank, Susiwijono Moegiarso.

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Indonesia Eximbank di tahun 2017 agar pelaku UKM dapat meningkatkan kompetensi dan termotivasi untuk melakukam ekspor sehingga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi baik regional maupun nasional.


Dikatakan, dukungan Indonesi Eximbank diperuntukkan kepada segmen UKM yang berorientasi ekspor tercermin dari pertumbuhan pembiayaan pada segmen UKM di posisi Desember 2016 tercatat nail 44,52% dibandingkan priode Desember 2015 dari Rp 7.267 miliar menjadi Rp 10.503 miliar.

“Total pembiayaan UKME Indonesia Eximbank ditahun 2016 mencapai Rp 10,50 triliun atau tumbuh 44,54% dari tahun sebelumnya, dengan penyaluran tersebar ke seluruh provinsi tanah air, dengan capain ini, UKME memiliki memiliki porsi 11,86% dari totak pembiayaan,” urai Susiwijono.

Susiwijono menjelaskan, di tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Kawasan Timur Indonesia (KTI) sebesar 7,20 yoy, di atas pertumbuhan nasional sebesar Rp 5,02 yoy.

“Sejalan dengan itu kinerja ekspor Kawasan Timur Indonesia juga mengalami peningkatan mencapai Rp 84,6 triliun dengan jenis komoditas antara lain produk logam, minyak nabati, dan produk makanan,” tutupnya. (rangga)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler