Danny Ingin Tuntaskan Pendidikan Bagi Anak Pemulung - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Ingin Tuntaskan Pendidikan Bagi Anak Pemulung

Published

on

Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghadiri deklarasi Relawan Pendidikan Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di TPA Antang, Kecamatan Manggala, Kamis (11/02/16).

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan terimah kasih atas terbentuknya relawan ini yang siap memfasilitasi anak-anak putus sekolah untuk kembali mendapatkan hak pendidikan mereka.

“Saya meminta kepada anak-anak kita yang ada di TPA ini untuk tetap semangat meskipun kalian ada di tengah tumpukan sampah. Tapi saya yakin kalian lebih faham tentang kebersihan, Insya Allah TPA ini nanti kita perindah hingga menjadi TPA berbintang lima,” kata Danny.

“Saya juga harap Relawan Pendidikan Sulsel bisa menuntaskan pendidikan anak-anak kita yang bermukim di TPA,” tambah Danny.

Relawan Pendidikan Sulsel yang diketuai Muskar selaku pejabat di Dinas Pendidikan Makassar ter bentuk dalam rangka menjaring anak baik putus sekolah ataupun yang memang belum pernah mengenyam pendidikan.

alterntif text

“Setelah kami menjaring anak-anak putus sekolah, kami kemudian mendata sesuai domisili mereka. Dari situ kita menyiapkan sarana termasuk guru pengajar, dimana guru-guru yang akan mengajar nanti terdiri dari guru pensiun,” uangkap Muskar.

Sementara, Kepala Yayasan SKW TPA, Makmur menjelaskan, sekolahnya mengambil tempat di TPA, untuk menunjukkan eksistensi pendidikan di tengah tumpukan sampah, dimana semua muridnya berasal dari kalangan orang tidak mampu dan rata-rata putus sekolah serta bekerja sebagai pemulung.

“Kebanyakan siswa kita bekerja sebagai pemulung. Meskipun siswa belajar tanpa mengenakan seragam, namun sudah berapa prestasi yang sudah mereka torehkan. Bahkan alumninya juga sudah banyak mengenyam pendidikan di sejumlah perguruan tinggi,” jelas Makmur.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending