Bagini Bahasa Tubuh Pria Yang Berbohong | Makassar Today
Connect with us

Men

Bagini Bahasa Tubuh Pria Yang Berbohong

Published

on

Pria berbohong atau tidak berkata jujur dapat terlihat dari bahasa tubuh. Hanya saja, tidak semua wanita bisa membacanya. Seperti apa bahasa tubuh jika pria tengah berbohong?

1. Menghindari kontak mata

Perhatikan mata pasangan. Lihat gerak bola matanya. Gerakan ke kiri dan ke kanan menandakan ia tengah menyembunyikan sesuatu.

2. Mengusap hidup


Sering menyeka hidung saat berbicara termasuk indikasi Anda sedang berbohong.

3. Ekspresi marah

Jika ia melontarkan pernyataan ringan namun ia terlihat marahatau menunjukkan ekspresi marah tak beralasan, bisa jadi ia berbohong.

4. Gerak tangan
Perhatikan gerakan tangannya, apakah tak beraturan? Jika ia meremas-remas tangannya itu menandakan ia tengah gugup karena merasa bersalah kepada Anda, mungkin karena kebohongannya.

Advertisement
Comments

Men

Perlukah Pria Mencukur Bulu Ketiak?

Published

on

By

Berbeda dengan wanita, pria tidak begitu mengkhawatirkan bulu ketiak mereka. Belum lagi masih ada stigma, pria yang mencukur habis bulu ketiaknya jadi terkesan lebih tidak jantan. Namun sebenarnya, perlukah pria mencukur bulu ketiak?

Dari survei yang dilakukan terhadap 4.044 orang pria, 68 persen mengatakan mereka merapikan bulu ketiaknya; 52 persen dari para pria tadi merapikan bulu ketiak demi penampilan yang lebih rapi, dan 16 persen sisanya memotong bulu ketiak mereka untuk alasan atletis.

Survey ini juga mengatakan 1 dari 10 pria tidak pernah sama sekali memotong bulu ketiak mereka.

Lima atau 10 tahun lalu jawaban dari survei ini akan jauh berbeda, ujar Craig Whitely, seorang ahli penampilan (grooming) pria kenamaan di Hollywood. Whitely (yang lebih dikenal sebagai Craig the Barber) mengatakan, belakangan ini pria mulai merapikan bulu-bulu di tubuh mereka dan tidak terbatas hanya pada rambut pubis.

Walaupun survei ini tidak dilakukan terhadap wanita menanyakan pada beberapa wanita. Dan semua wanita mengatakan bahwa bulu ketiak pria yang rimbun itu “menjijikkan.”

Menariknya, ilmu pengetahuan tidak mengetahui kenapa manusia memiliki bulu ketiak. Kemungkinannya dulu ini berguna untuk menarik perhatian lawan jenis, ujar Daniel Lieberman, Ph.D., profesor evolusi biologi manusia di Harvard University.


Bagian ketiak Anda memiliki banyak kelenjar apocrine, yang memproduksi keringat. Keringat ini dibuat dari steroid, lipid, protein, dan zat kimia lainnya yang bisa mengkomunikasikan “informasi.”

Jadi, walaupun nenek moyang Anda dulu membutuhkan bulu ketiak untuk menyebarkan bau keringatnya untuk menarik lawan jenis. sayangnya hal ini sudah tidak berlaku lagi sekarang.

Cara Pria Cukur Bulu Ketiak

Akan lebih baik bagi Anda untuk merapikan bulu ketiak :

1. Potong ketika basah

Anda tentu bisa memotongnya ketika kering, tapi Whitely merekomendasikan untuk melakukannya saat bulu Anda basah. Air hangat akan melembutkan bulu-bulu Anda sehingga mengurangi kemungkinan rambut tertarik atau kulit Anda tergores.

2. Jaga agar tetap pendek

Jika bulu ketiak Anda cenderung lurus, Whitely menyarankan untuk memotongnya sampai satu inchi atau kurang. Namun, usahakan menyisakan tiga perempat inchi untuk mencegahnya terasa gatal.

Jika bulu ketiak Anda cenderung ikal, Whitely mengatakan Anda bisa memotongnya hingga sangat pendek, kira-kira seperdelapan inchi.

Anda tentu bisa mencukurnya sampai habis, tapi Whitely mengatakan hal itu merepotkan.

3. Jangan lewatkan perawatan sesudahnya

Setelah memotongnya, gunakanlah after shave (penyegar) tanpa pewangi. Pastikan kandungan penyegar Anda bebas alkohol, karena kulit ketiak sangatlah sensitif.

Tunggulah dua sampai tiga menit sebelum Anda menggunakan deodorant.

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler