Pendiri Gojek Masuk Daftar Orang Hebat Forbes 2016 | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

BISNIS

Pendiri Gojek Masuk Daftar Orang Hebat Forbes 2016

Published

on

Selamat untuk pendiri Gojek, Kevin Aluwi, 29 tahun. Hari ini, nama Kevin terpajang di website resmi Forbes sebagai anak muda usia di bawah 30 tahun yang sukses memanfaatkan teknologi.

Selain pendiri Gojek, Benny Fajarai pendiri Qlapa juga masuk dalam 30 daftar pemuda sukses dengan teknologi Forbes. Pria 25 tahun ini sukses memanfaatkan teknologi dengan membuat situs Qlapa, situs jual beli kerajinan tangan dan produk handmade unik seperti furnitur, pakaian, tas, dekorasi serta kerajinan buatan tangan asli Indonesia.

Kevin Aluwi berada pada posisi ke empat, sedang Benny Fajarai berada pada urutan 10 dalam daftar hebat Forbes tersebut. Kedua pemuda Indonesia ini, berhasil menyematkan namanya di antara pengusaha muda lainnya se Asia.

Pada urutan pertama ada Taici Murakami, 29 tahun. Pemuda asal Jepang ini mendirikan Livesense.

Kisahnya menarik, pada saat Taici SMA, ia berpikir untuk mencari pekerjaan paruh waktu. Ini untuk membiyai kuliahnya kelak. Namun, ia akhirnya mengeluh karena tidak mudah mencari pekerjaan paruh waktu yang bergaji besar.

Saat ia tercatat sebagai mahasiswa baru di Universitas Waseda, ia meluncurkan Livesense. Situs ini awalnya diperuntukkan untuk membantu mahasiswa Jepang untuk mencari kerja partime, termasuk buat Taici sendiri.

Terobosan utama Livesense adalah company advertiser gratis untuk mencantumkan iklan jobs dan livesense mendapatkan revenue ketika ada kandidat yang masuk (diterima di company) dari website mereka.

Livesense didirikan Taici pada saat ia berusia 18 tahun. Bermodal uang pinjaman dari orang tuanya sebesar Rp 300 juta. Kini, Livesense memiliki omset mencapai 150 miliar per tahun.

Tidak heran jika Taici menduduki posisi pertama dalam daftar anak muda di bawah usia 30 tahun yang sukses memanfaatkan teknologi.

BAGIKAN:
Comments

Trending