Health

Waspada, Ini Efek Buruk Jika Buah Zakar Kepanasan

buah zakar

Artikel ini penting bagi kamu, pria yang memiliki aktivitas di luar ruangan dan kerap mengendarai motor. Fakta menyebutkan, bahwasanya buah zakar yang kepanasan dapat berakibat fatal bagi kesehatan reproduksi.


Hal tersebut disampaikan oleh Prof Dr Nukman Moeloek melalui Boykepedia.com. “Keadaan buah zakar yang terkena panas selama berjam-jam atau seharian dapat meningkatkan infertilitas pada pria,” kata Nukman.

Infertilitas merupakan istilah ketidaksuburan, suatu kondisi dimana pasangan suami istri belum mampu memiliki anak walau telah rutin berhubungan seksual tanpa alat kontrasepsi.


Infertilitas pada pria ini menjadi momok yang meresahkan saat ini, terlebih karena umumnya pria belum terbuka dan mau menjalani berbagai pemeriksaan reproduksi.

“Sebanyak 15% pasangan suami istri mengalami masalah infertilitas, 30-50% disebabkan oleh pria yang tidak subur,” kata Dr Ismail Tampi, dari Universitas Kebangsaan Kuala Lumpur.

Bukan hanya infertilitas, retrograde ejaculation juga menjadi masalah reproduksi pada pria. Hal ini seperti ingin buang air kecil tapi tidak bisa. retrograde ejaculation berdampak pada saat pria mencapai klimaks, tapi ia tidak bisa mengeluarkan sperma.

alterntif text
BAGIKAN:

loading...
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top