Mitos Atau Fakta Keputihan Mengakibatkan Rusaknya Selaput Dara? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Health

Mitos Atau Fakta Keputihan Mengakibatkan Rusaknya Selaput Dara?

Published

on

Masyarakat awam menilai selaput dara sebagai bukti keperawanan. Bahkan disebut sebagai lambang kesucian seorang wanita. Tapi, faktanya selaput dara bisa rusak meski tidak melakukan hubungan seksual. Bahkan ada wanita yang terlahir dengan selaput dara yang tidak utuh.

Intinya ada banyak faktor penyebab rusaknya selaput dara. Namun, belakangan muncul pertanyaan, apakah keputihan bisa merusak selaput dara?

Jawabannya, Tidak. Dilansir Boykepedia.com, Senin, 21 Maret 2016, penyebab keputihan ada berbagai macam seperti karena patologis (penyakit) contohnya adalah penyakit kandungan, jamur. Selain itu ada pula keputihan yang disebabkan oleh yang bukan penyakit (nonpatolagia) disebabkan oleh faktor psikis.

alterntif text

Jadi hal tersebut tidak benar jika mengaitkan antara keputihan dengan robeknya selaput dara. Keputihan sendiri merupakan bagian dari penyakit pada organ vagina wanita.

selaput dara merupakan salah satu bagian yang hanya terdapat pada organ intim wanita yaitu vagina. Selaput dara beberntuk sepertu satu lipatan selaput lendir yang menutupi pintu bibir vagina wanita. Letak bagian dari selaput ini berada diantara bibir luar vagina kira-kira 2-3 cm dan bentuknya mengikuti bentuk ruang vagina.

BAGIKAN:
Comments

Trending