SBY Belum Putuskan Jadwal Musda dan Muscab | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

SBY Belum Putuskan Jadwal Musda dan Muscab

Published

on

MAKASSAR – Belum adanya kejelasan perihal pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Makassar yang rencananya bersamaan dengan Musda Demokrat Sulsel harus menuggu penetapan dan kesiapan dari Ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai akan mempengaruhi sosialisasi kader yang ingin berkompetisi di Pilbup, Pilwali dan Pilgub Sulsel.

Bahkan sejumlah legislator Sulsel belum melakukan sosialisasi di daerah lantaran jadwal Musda dan Muscab belum turun. Ketua DPC Demokrat Takalar Ikrar Kamaruddin juga terkesan menghindar jika ditanya soal Pilbup Takalar. “Nanti setelah Musda dan Muscab,” ujar Ikrar usai mengikuti rapat di lantai IX Gedung Tower DPRD Sulsel, Selasa (5/4).

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Demokrat Makassar, Basdir menuturkan sampai detik ini belum menerima keputusan dan penetapan perihal akan dilaksanakannya Muscab Partai Demokrat dalam waktu dekat. “Belum ada jadwal yang saya terima, kapan akan dilakukan Muscab, mungkin masih menunggu keputusan dari pusat. Kita yang didaerah tinggal menunggu saja,”ujar Basdir di ruangan kerjanya, Selasa (5/4).

Namun lebih jauh anggota Komisi B ini berharap agar penentuan jadwal Muscab segera diumumkan di setiap daerah. “Saya dengar-dengar sudah mau mi tapi jadwalnya belum kita tahu,” tambahnya.

Stering Commitee Musda Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle menambahkan bahwa saat ini proses verifikasi administrasi DPC Demokrat se-Sulsel telah rampung. Tapi, jadwal pelaksanaannya belum jelas.

Selle yang juga Wakil Ketua Demokrat Sulsel ini menyebutkan, belum adanya jadwal Musda Demokrat Sulsel disebabkan padatnya agenda DPP dan Ketua Umum Demokrat SBY.

BAGIKAN:
Comments

Trending