Piping Dan Cicu Dorong Dg Ancu Pimpin Nasdem Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Piping Dan Cicu Dorong Dg Ancu Pimpin Nasdem Sulsel

Published

on

MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel bidang Pemenangan Pemilu, Syamsul Bahri Sirajuddin dinilai sangat pas untuk memimpin DPW Nasdem Sulsel yang saat ini dipegang pelaksana tugas (Plt) Ketua Jeanette.

Sementara ketua DPW Nasdem sebelumnya, Luthfi A Mutti kembali menempati posisinya sebagai Korwil Nasdem Sulsel. Arum Spink dari Dewan Pertimbangan Wilayah Nasdem Sulsel menilai sosok Dg Ancu, panggilan akrab Syamsul Bachri Sirajuddin paham betul perjuangan Nasdem sejak awal.

“Kalau Pak Nurdin Abdullah dan Andi Patabai Pabokori tak ingin memimpin Nasdem, maka sebaiknya diserahkan kepada kader atau internal. Dan yang paling pas untuk jabatan ketua DPW yakni pak Syamsu Bachri atau ibu Rahmatika Dewi,”ujar Pipink, begitu ia akrab disapa.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel menilai Ancu paham ruh perjuangan Nasdem dari tingkat Kabupaten hingga turun ke tingkat kecamatan.

Rahmatika Dewi yang dimintai komentarnya soal pernyataan Arum Spink yang menginginkan Ancu menahkodai Nasdem Sulsel mengaku sependapat.

“Saya sependapat dengan keinginan kak Pipin agar Ancu diberi kesempatan memimpin Nadem Sulsel. Saya sangat berharap pak Nurdin Abdullah yang menahkodai Nasdem karena Bupati Bantaeng dua periode ini memiliki modal sosial yang tinggi dan namanya juga sudah menasional. Jadi jangan tanggung-tanggung untuk mencari tokoh,”ujar Rahmatika, diruang kerjanya, Rabu 6/4).

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menambahkan kalau memang tak ada figur ekternal, memang yang pas adalah Ancu, apalagi kakak kandung Ilham Arif Sirajuddin ini paham betul kader partai serta tidak memiliki kepentingan yang lebih besar, seperti menjadi caleg apalagi maju sebagai calon kepala daerah.

Sebelumnya, Ancu mengajukan permohonan mundur dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Bappilu Nasdem Sulsel, namun DPP tidak mengeluarkan persetujuan.

“Saya yakin bila kader internal diberi amanah maka Nasdem akan semakin solid kedepan,” ungkap Cicu, sapaannya. (ar)

BAGIKAN:
Comments

Trending