Bachrianto Bahtiar Maju di Pilbup Luwu? | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Bachrianto Bahtiar Maju di Pilbup Luwu?

Published

on

LUWU – Akademisi Universitas Hasanuddin (Unhas) Bachrianto Bachtiar kini terus mendapat dukungan untuk maju pada Pilbup Luwu, 2018 mendatang. Dukungan berasal dari kalangan generasi muda yang ada di Luwu dan Makassar. Dorongan tersebut lantaran generasi muda melihat sosok Bachrianto seorang organisatoris dan dinilai mampu membawa Luwu lebih maju dan berkembang.

Kelompok muda tersebut akan dilembagakan dalam wadah Relawan Kak Anto (REKAN). Sehingga nantinya, proses sosialisasinya terstruktur. ”Dengan adanya wadah ini, maka sosialisasi akan lebih bagus dan terstruktur,” kata tokoh pemuda Luwu Raya Abdul Rahman Nur pada BKM Kamis, (7/4).

Menurut Rahman, dengan wadah ini akan lebih mudah mensosialisasikan Kak Anto, sapaan akrab Bachrianto Bachtiar ke masyarakat.

Yang utama dilakukan nantinya tentunya mengenai pengenalan sosok Kak Anto. ”Dia merupakan akademisi, tokoh intelektual Sulsel yang selalu berkiprah di tingkat nasional,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, Bachrianto Bachtiar juga dikenal di kalangan aktivis LSM Nasional. Karena, dia adalah aktivis LSM yang bergerak di lingkungan hidup. ”Potensi inilah yang dibutuhkan membangun Luwu ke depan,” ujarnya.

Yang menarik, tambah tokoh pemuda lainnya, Bata Manurung dan Abdul Syukur Ahmad, Bachrianto juga punya jaringan luas di Indonesia. ”Dan, ini sangat dibutuhkan untuk membangun Luwu ke depan,” jelasnya.

Bachrianto sendiri, selain akademisi, berbagai organisasi juga dimasuki. Salah satunya organisasi paguyuban Wija To Luwu, Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL-Raya) yang juga salah satu organisasi mempersatukan warga luwu raya di kota Makassar.

BAGIKAN:
Comments

Trending